Wakil Bupati Toraja Utara Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian

Yosia Rinto Kadang akan blusukan di tiap Kecamatan untuk mengontrol dan mengevaluasi sejauh mana kinerja penyuluh

Wakil Bupati Toraja Utara Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian
HANDOVER
Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengundang para penyuluh pertanian lingkup pemerintahan di rumah jabatan (Rujab) Jl S. Parman, Rantepao, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengundang para penyuluh pertanian lingkup pemerintahan di rumah jabatan (Rujab) Jl S. Parman, Rantepao, Jumat (13/4/2018).

Yosia Rinto Kadang mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah menjalin silaturahmi, komunikasi, dan kebersamaan serta mengevaluasi kinerja penyuluh sejauh mana perkembangan.

"Mari membangun komunikasi, memberikan sosialisasi terhadap masyarakat bagaimana mengembangkan potensi pertanian di daerah kita, dan saya ingin mengontrol kegiatan penyuluh, tentunya keinginan kita bagaimana merangkul masyarakat untuk mengembalikan etos kerja sejak dulu," ujar Wabup Rinto.

Jelasnya, dalam waktu dekat, Yosia Rinto Kadang akan blusukan di tiap Kecamatan untuk mengontrol dan mengevaluasi sejauh mana kinerja penyuluh dalam lingkup masyarakat serta topik permasalahan apa yang ada dilapangan.

"Pentingnya untuk membangun komunikasi bersama," ucapnya.

Setelah mendengar aspirasi dari penyuluh pertanian, Wabup Toraja Utara mengatakan, sampai saat ini koordinasi antara OPD masih sangat minim, termasuk koordinasi ditingkat Kecamatan dan Lembang (Desa) masih kurang dalam menjalankan tugas.

"Saya akan meninjau langsung agar lebih detail lagi data di lapangan, sehingga langkah yang diambil benar-benar tepat sasaran, kedepannya saya tegaskan agar komunikasi antara Penyuluh, Kecamatan, Lembang dan Dinas terkait lebih ditingkatkan lagi sehingga pemerintah daerah dapat mengambil tindakan," tutup Wabup Rinto. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help