Pilkada Sinjai

Tim Sehati Soroti Jadwal Rekap Daftar Pemilih Sementara Belum Jelas

Semula dijadwalkan akan dilaksanakan 11 April lalu mereka membatalkan dan kembali mengagendakan pada 12 April kemarin.

Tim Sehati Soroti Jadwal Rekap Daftar Pemilih Sementara Belum Jelas
HANDOVER
Rapat Pleno DPSHP di PPK Kecamatan Sinjai Utara 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Tim pasangan calon bupati dan wakil Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa-A Kartini Ottong (Sehati) menyorot waktu pelaksanaan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berubah-ubah.

Menurut Juru Bicara Sehati,Hasriana, sesuai PKPU Nomor 1 Tahun 2017 Tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat PPK berlangsung sejak tgl 11 - 12 April 2018.

Namun penerapannya di kecamatan berubah-ubah waktu pelaksanaannya seperti yang dijumpai di PPK Kecamatan Sinjai Tengah. Semula dijadwalkan akan dilaksanakan 11 April lalu mereka membatalkan dan kembali mengagendakan pada 12 April kemarin.

Demikian juga pada PPK di kecamatan lain. Pada undangan tertulis jadwal usai salat Magrib. Namun ada yang baru dilakukan rapatnya pada pukul 21.00 Wita, seperti dijumpai di PPK Kecamatan Tellulimpoe.

Diungkapkan bahwa sampai pukul 23.00 Wita Tim Sehati masih menunggu hasil rapat pleno rekap DPSHP dari seluruh PPK namun hanya PPK Kecamatan Sinjai Tengah yang memberikan data by name , itupun data pemilih yang tidak memenuhi syarat belum ada. Sedang PPK Kecamatan Sinjai Selatan hanya menampilkan dalam bentuk soft file.

"Atas masalah itu, KPU harus membanahi hal itu dan petugas PPK harus tepat waktu. Jangan memperlihatkan ketidakmampuannya bekerja soal DPSHP," kata Hasriana Jumat (13/4/2018).

Atas keluhan Tim Sehati ini, belum didapatkan penjelasan dari KPU soal keterlambatan PPK menetapkan DPSHP di hampir seluruh kecamatan di Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help