Tandatangani Pakta Integritas Seleki Calon Anggota Polri, Ini Pesan Kapolda Sulbar

Penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar

Tandatangani Pakta Integritas Seleki Calon Anggota Polri, Ini Pesan Kapolda Sulbar
HANDOVER
Apel penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung Kapolda Sulbar di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) melakukan penandatanganan Pakta Integritas seleksi penerimaan Tantama, Bintara dan Akpol, di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Jumat (13/4/2018).

Kapolda Sulbar mengatakan, hal ini dalam rangka mendukung Polri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya, sehingga proses seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri TA. 2018 harus dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih transfaran, akuntabel, unggul dan kompotitif.

Penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, didampingi Irwasda Polda Sulbar dan dihadiri oleh para Pejabat Utama serta seluruh panitia dan peserta seleksi anggota Polri.

"Mengawali seleksi penerimaan Tamtama, Bintara dan Taruna Akpol Polri TA. 2018, Panitia Daerah Polda Sulbar, melakukan penandatanganan Pakta Integritas sebagai wujud untuk menciptakan proses seleksi yang bersih,"kata Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Kapolda Sulbar mengatakan, dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Tamtama, Bintara dan Taruna Akpol Polri TA. 2018 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

"Untuk itu, seluruh panitia pelaksana diharapkan dapat bekerja secara profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat serta bersaing dengan sehat, selamat berjuang dan semoga sukses semua, karena kerja keras itu selalu berbuah manis,"ujar perwira polisi berpangkat satu bintang itu.

Kepala Biro SDM Kombes Pol Dien Irhastini menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh panitia, seluruh peserta akan mengkuti beberapa tahapan tes, di antaranya pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan ujian akademik (pembuatan NKP).

"Guna menghindari kecurangan dalam proses seleksi, panitia melaksanakan acara penandatanganan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah untuk para peserta seleksi, hal ini demi menjaring calon Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern, dan dipercaya masyarakat," ujar Karo SDM.

"Pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon Seleksi Tamtama, Bintara dan Taruna Akpol Polri TA. 2018 ini, akan mengedepankan prinsip 'BETAH' (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis)," tambahnya.

Peserta yang tercatat mengikuti seleksi Tamtama sebanyak 80 orang, Bintara 718 orang dan Akpol sebanyak 15 orang. Seleksi awal akan dimulai hari ini, Jumat (13/4/2018) untuk tahapan seleksi Akpol.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help