Mengenal Akbar Bahmi, Wakil Unhas Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional

Akbar sendiri telah mengikuti Pilmapres Unhas dari tahun 2017 dan hanya juara 2 di tingkat fakultas.

Mengenal Akbar Bahmi, Wakil Unhas Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional
HANDOVER
Muhammad Akbar Bahmi 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, usai digelar dibawah kendali Wakil Rektor III Abdul Rasyid dan Ketua Pilmapres Wakil Dekan III FKM Unhas Prof Sukri Palutturi.

Setelah melalui serangkaian proses dari tingkat prodi, fakultas dan universitas. Akhirnya, Muhammad Akbar Bahmi mahasiswa semester enam Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) terpilih mewakili Unhas berlaga di Pilmapres Nasional.

Akbar sendiri telah mengikuti Pilmapres Unhas dari tahun 2017 dan hanya juara 2 di tingkat fakultas.

"Berangkat dari mimpi untuk menjadi mahasiswa berprestasi sejak tahun 2015, membuat saya harus lebih bekerja keras dan mempersiakan segala sesuatuanya dengan baik untuk mewujdkan mimpi tersebut,"kata Akbar.

Bermodalkan pengalaman Pilmapres 2017, akhirnya Akbar mencoba mencari tahu mana yang manjadi kelemahan dana apa saja kelebihan yang saya dimilikinya.

"Pemilihan mahasiswa berprestasu bukan hal yang muda untuk di wujudkan tanpa usaha, doa dan kerja keras. Melihat persyaratan yang cukup banyak dan tak mudah untuk dilakukan hanya selama setahun, membuat saya mempersiapkannya sedini mungki sejak memasuki tahun awal perkuliahan. Salah satu persyaratannya yah tentu memiliki prestasi akademik yang baik dan non akademik yang dapat diperhitungkan,"tambah Akbar.

Untuk itu, prestasi akdemik sebagai tuntutan awal Tridarma Perguruan Tinggi, terus Akbar maksimalkan disetiap semester, IP dan IPK tidak boleh turun, hingga pada semester 6, IPK Akbar masih 3,92.

Sementara prestasi non akdemik yang merupakan Tridarma Perguruan PTN yang kedua terkait penelitian, Akbar mengikuti berbagai ajang kompetisi,  lokal, nasional, dan internasional.

Hingga saat ini lebih dari 50 kompetisi baik berupa Karya Tulis Ilmiah, Debat, Kompetisi Bisnis yang telah diikuti.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved