IPP-RI Bantaeng Santuni 12 Warga Miskin di Kecamatan Sinoa

Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok, yang sangat dibutuhkan oleh dua warga miskin ini.

IPP-RI Bantaeng Santuni 12 Warga Miskin di Kecamatan Sinoa
edi hermawan/tribunbantaeng.com
DPC Ikatan Pemuda Peduli Rakyat Indonesia (IPP-RI) Kabupaten Bantaeng menyantuni 12 keluarga miskin pada dua desa di Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - DPC Ikatan Pemuda Peduli Rakyat Indonesia (IPP-RI) Kabupaten Bantaeng menyantuni 12 keluarga miskin pada dua desa di Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (13/4/2018).

Sejumlah pengurus yang terjun langsung memberi bantuan kepada Dg Satu, warga Kampung Bugisi, Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Sinoa. Serta Dg Sitti, warga Dusun Bulorapa, Desa Bonto Majannang, Kecamatan Sinoa.

Ketua DPC IPP-RI Bantaeng, Islahuddin menyebutkan bantuan yang diberikan berupa makanan pokok, yang sangat dibutuhkan oleh dua warga miskin ini.

Baca: Baznas Enrekang Bagikan 10 Ribu Bibit Tanaman untuk Masyarakat Miskin

Baca: Thorig Husler Perintahkan Dinas Sosial Data Warga Miskin, Mau Dikasih Ini

"Kami bersama beberapa pengurus lainnya memberikan sejumlah bahan makanan pokok, dengan harapan dapat meringankan beban mereka," ujarnya kepada TribunBantaeng.com.

Aksi sosial itu juga sebagai bentuk kepedulian dan harapannya ke depan semua warga miskin di Kabupaten Bantaeng bisa lebih mendapat perhatian pemerintah.

Sementara itu, tim advokasi DPC IPP-RI Bantaeng, Irsan Triadi Saputra, berharap kepada pemerintah agar kiranya memperhatikan asas keadilan terhadap kaum dhuafa.

Sebab, pemerintah adalah pemangku kepentingan yang punya kewajiban untuk mengurus semua masyarakatnya. Termasuk kaum dhuafa.

"Pemerintah harusnya lebih adil dalam memberikan perhatian kepada kaum dhuafa," ujarnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help