Disdukcapil Imbau Warga Takalar Urus e-KTP, Ini Jadwal Perekaman

Ayatullah juga menjelaskan bahwa masyarakat Takalar yang ingin mengurus KTP-El diwajibkan membawa Fotokopi Kartu Keluarga

Disdukcapil Imbau Warga Takalar Urus e-KTP, Ini Jadwal Perekaman
ihsan/tribuntakalar.com
Suasana Kantor Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Takalar, Kelurahan Pallantikang, Pattallassang, Takalar 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Takalar, Hj Faridah menghimbau masyarakat Takalar untuk datang ke kantor Disdukcapil dalam rangka perekaman e-KTP.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Faridah melalui sebuah surat yang ditempelkan di berbagai kantor, tempat ibadah dan fasilitas publik lainnya. Menurut surat edaran tersebut, masyarakat dihimbau untuk mengurus KTP-El dalam rangka tertib administrasi dan menghadapi pemilihan Gubernur Sulsel 2018.

"Kami menghimbau kepada penduduk Takalar yang berusia 17 tahun ke atas atau wajib KTP dan belum pernah melakukan perekaman dan atau foto KTP-El agar segera kantor Disdukcapil Takalar," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Ayatullah Rawatib.

Ayatullah juga menjelaskan bahwa masyarakat Takalar yang ingin mengurus KTP-El diwajibkan membawa Fotokopi Kartu Keluarga dan Ijazah bagi penduduk yang berijazah.

"Himbauan ini berlaku hanya bagi wajib KTP yang belum pernah melakukan perekaman dan pengambilan gambar/foto KTP-El. Dari Pusat sudah melakukan penghapusan data ganda," tambah Ayatullah.

Untuk menyesuaikan jadwal pelayanan, Disdukcapil Takalar telah menetapkan jadwal untuk masing-masing asal kecamatan sebagai berikut:

- Senin: Galesong Utara, Sanrobone
- Selasa: Mangarabombang, Mappakasunggu
- Rabu: Galesong, Polongbangkeng Selatan
- Kamis: Galesong Selatan, Polongbangkeng Utara
- Jumat: Pattallassang

"Kami berharap masyarakat Takalar bisa segera mengurus KTP-El sesuai dengan jadwal yang telah kami tetapkan," tutup Ayatullah.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help