Bupati Syamsari Kitta Ajak Perusahaan Asing Lirik Tenaga Kerja di Takalar

Pemerintah Takalar akan menggandeng perusahaan di luar negeri baik, di Australia, Malaysia hingga Qatar.

Bupati Syamsari Kitta Ajak Perusahaan Asing Lirik Tenaga Kerja di Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Bupati Takalar Syamsari Kitta membuka sosialisasi kerja sama peluang pemagangan dan kesempatan kerja yang diselenggarakan Dinas Koperasi UMKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Gedung PKK, Pallantikang, Pattallassang, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Bupati Takalar Syamsari Kitta membuka sosialisasi kerja sama peluang pemagangan dan kesempatan kerja yang diselenggarakan Dinas Koperasi UMKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Gedung PKK, Pallantikang, Pattallassang, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018).

Syamsari mengatakan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal kerja sama kesempatan kerja tersebut memprioritaskan tenaga kerja dengan keterampilan (skilled workers) atau pekerja profesional.

"Sudah saatnya kita mengirim tenaga kerja yang mempunyai keterampilan teknis khusus. Saya percaya kita di Takalar punya banyak SDM dengan keterampilan teknis," kata Syamsari melalui rilis yang diterima TribunTakalar.com, Jumat (13/4/2018) siang.

Pemerintah Takalar akan menggandeng perusahaan di luar negeri baik, di Australia, Malaysia hingga Qatar.

Baca: Polres Takalar Tangkap Ansar dan Dukun Penyebab Meninggalnya Mahasiswi UIN

Pihak perusahaan yang bekerja sama dengan pemerintah Takalar bergerak di bidang otomotif, elektronik dan tenaga kesehatan.

Staf Ahli Bidang Kerjasama Internasional Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir Abd Wahab Bangkona mengatakan, pihaknya sebagai jembatan antara para pencari kerja dengan perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja.

"Ada dua hal penting dalam bidang ini, yaitu kemandirian dan inovasi. Para pemilik perusahaan akan merekrut pekerja yang memiliki manajemen waktu yang bagus dan di saat yang sama memiliki cara-cara kreatif dalam bekerja," ucap Wahab.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Presiden Direktur PT Sukamulia Mandiri Agung Terence, Presiden Direktur PT OS Selnojaya Indonesia Mr Satoshi Miyajima.

Deputy Head Mr Araki Mari, Direktur Imron Murifaat, Pimpinan OPD Kabupaten Takalar.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help