TribunTimur/

Bhabinkamtibmas Polsek Bontomatene Aktif Ajar Anak-anak Mengaji, Ini Harapan Kapolres Selayar

Bripka Suardi aktif mengajar anak-anak mengaji di TPA al-Ansar, Dusun Boneria, Kebupaten Kepulauan Selayar

Bhabinkamtibmas Polsek Bontomatene Aktif Ajar Anak-anak Mengaji, Ini Harapan Kapolres Selayar
HANDOVER
Bhabinkamtibmas Polsek Bontomatene Selayar Aktif  Mengajar Anak-anak Mengaji 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Bhabinkamtibmas Polsek Bontomatene Selayar, Bripka Suardi aktif mengajar anak-anak mengaji di TPA al-Ansar, Dusun Boneria, Kebupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut berawal dari mengajari mengaji dua orang buah hatinya. Kegiatan Bripka Suardi kemudian berkembang dengan  mengajar anak-anak di sekitar rumahnya untuk dapat membaca  Al Quran.

"Awalnya saya hanya mengajar anak saya, tapi kemudian teman-temannya ingin ikut dan Alhamdulillah sudah banyak yang turut serta. Awalnya di rumah lalu  kemudian sekarang kami pindah ke Masjid," ujar Suardi kepada TribunSelayar.com, Jumat (13/4/2018).

Selain mengajari anak-anak mengaji dan rutinitas di kantor, Ia juga aktif dalam kegiatan sosial keagamaan dan mempelopori upaya pembersihan pantai yang merupakan salah satu daya tarik  wisata di Selayar. 

Polda Sulsel pada tahun 2017 telah mengapresiasi kinerja Bripka Suardi dan terpilih sebagai Juara 3  Bhabinkamtinmas Tauladan Polda Sulsel 2017.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu  Ridwan mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya dan berharap agar Bripka Suardi dapat menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas lainnya.

"Berbaur bersama masyarakat dan memberikan manfaat dengan  lingkungan sekitarnya, itulah harapan kita terhadap para Bhabinkamtinmas,"ujar Syamsu  Ridwan.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help