31 Calon Anggota Mapala UIM Ikut Pendidikan Dasar Maros-Malino

Dimulai dengan memasuki Hutan Tombolo Malino Kabupaten Gowa hingga tembus di Kabupaten Maros selama sepuluh hari

31 Calon Anggota Mapala UIM Ikut Pendidikan Dasar Maros-Malino
HANDOVER
Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menggelar Pendidikan Dasar Generasi Pencinta Alam (Dirgapala) angkatan XVI di Maros-Malino, (12-22/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menggelar Pendidikan Dasar Generasi Pencinta Alam (Dirgapala) angkatan XVI di Maros-Malino, (12-22/4/2018).

Dan tahun ini mengusung tema “Generasi Berkualitas, Totalitas dan Akademis”. Sebanyak 31 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas dan 12 pendamping peserta ikut serta.

Dalam upacara pelepasan Andi Samsurijal selaku Pembina, menyampaikan kepada peserta memberikan arahan kepada seluruh peserta Dirgapala.

"Hanya kalian yang mengetahui kondisi diri kalian sendiri dan kalian harus bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan diksar, karena pendidikan ini tentunya berat karena perjalanan peserta ditempuh selama tiga jam dari kampus hingga lokasi. Lembah, jurang, sungai, danau, jalan aspal hingga jalan setapak semua lengkap dan kalian berangkat dalam keadaan sehat, pulangnya juga harus demikian,"kata Samsurijal yang juga mwrupakan Wakil Dekan II Fakultas Sastra UIM, Jumat (13/4/2018).

Sementara panitia pelaksana, Yusran Rafiu mengatakan, pendaftaran peserta dibukansejak 21 Maret lalu hingga 10 April 2018.

"Yang mendaftar sebanyak 40 orang dan yang lulus seleksi sebanyak 31 orang. Materi demi materi telah diberikan, dan peserta telah diuji dengan berbagai materi mental,"kata Yusran.

Selanjutnya, Diksar dimulai dengan memasuki Hutan Tombolo Malino Kabupaten Gowa hingga tembus di Kabupaten Maros selama sepuluh hari ke depan. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved