UNBK Selesai, Ini Komentar Siswa dan Kepala SMAN 1 Takalar

Sultan juga mengatakan bahwa soal tahun ini menurutnya lebih menantang dari soal-soal tahun lalu yang telah dipelajarinya.

UNBK Selesai, Ini Komentar Siswa dan Kepala SMAN 1 Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Kepala SMAN 1 Takalar Drs Muh Ali 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA/MA telah berlangsung sejak Senin (9/4/2018) dan berakhir hari ini, Kamis (12/4/2018).

Salah satu peserta ujian asal Takalar'>SMAN 1 Takalar, Sultan Kharomaeni (17), menceritakan kesannya mengikuti ujian yang diselesaikannya pada TribunTakalar.com.

"Tadi ujian Fisika. Hari pertama saya ikut ujian Bahasa Indonesia, kemudian Matematika di hari kedua dan Bahasa Inggris di hari ketiga. Ujian Fisika ini adalah mata ujian pilihan bagi siswa jurusan IPA. Mereka bisa memilih antara Fisika, Biologi atau Kimia sebagai mata ujian di hari keempat," jelas Sultan.

Sultan juga mengatakan bahwa soal tahun ini menurutnya lebih menantang dari soal-soal tahun lalu yang telah dipelajarinya.

"Soal tahun ini lebih susah, terutama untuk hitung-hitungan seperti Fisika dan Matematika. Tapi karena sudah mengikuti semua tahapan UNBK, saya berdoa saja semoga lulus," harap Sultan.

Ditanya mengenai rencananya setelah kelak tamat dari Takalar'>SMAN 1 Takalar, Sultan mengakui dirinya hendak melanjutkan studi ke tingkat universitas.

"Saya rencananya akan mendaftar jurusan Teknik Elektro di Politeknik Negeri Bandung. Jika sudah menjadi sarjana nanti, saya ingin bekerja di PLN," tutup Sultan.

Sementara itu, Kepala Takalar'>SMAN 1 Takalar Drs Muh Ali mengatakan bahwa proses UNBK di sekolah tersebut berjalan dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya UNBK ini. Kami juga mengapresiasi orangtua siswa yang telah membantu sumberdaya berupa laptop dan kepada PLN yang telah menyediakan daya yang stabil selama ujian berlangsung," kata Ali.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help