Tamsil Linrung Perkenalkan Badan Informasi Geospasial di Takalar

Tamsil Linrung menjelaskan bahwa Badan Informasi Geospasial (BIG) merupakan suatu badan nasional yang menangani masalah pemetaan.

Tamsil Linrung Perkenalkan Badan Informasi Geospasial di Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Pimpinan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung membuka secara resmi sosialisasi diseminasi informasi geospasial di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (12/4/2018) pagi 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Pimpinan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung membuka secara resmi sosialisasi diseminasi informasi geospasial di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (12/4/2018) pagi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta, Sekretaris Daerah Takalar Dr. Nirwan Nasrullah dan Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial Andi Rusmanto, serta para pimpinan OPD dan organisasi kepemudaan.

Tamsil Linrung menjelaskan bahwa Badan Informasi Geospasial (BIG) merupakan suatu badan nasional yang menangani masalah pemetaan.

"Masalah pemetaan ini yang ditangani BIG ini penting karena menyangkut kebijakan-kebijakan yang akan dibuat tentang tanah," jelas Tamsil.

Sementara itu, Andi Rusmanto menjelaskan bahwa informasi geospasial adalah informasi yang sangat berharga dan dapat digunakan untuk mengelola sumber daya alam, penyusunan rencana tata ruang, dan perencanaan lokasi investasi.

"Tak hanya itu, informasi geospasial juga dapat digunakan untuk menentukan garis batas wilayah, pertanahan, kepariwisataan dan pertahanan keamanan," tambah Andi.

Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan bahwa Pemkab Takalar berkeyakinan dengan adanya ketersediaan informasi geospasial yang akurat dan terpercaya dapat meningkatkan keakuratan pengambilan keputusan. Syamsari juga menyerukan sinergitas antar lembaga dalam pengelolaan informasi geospasial tersebut.

"Untuk itu mari bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung ketersediaan informasi dasar geospasial ini. Mudah-mudahan nantinya akan bersinergi dengan program Smart City yang sedang diupayakan. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan harapan agar Kabupaten kita ini bisa menuju kabupaten yang unggul," tutup Syamsari.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help