TribunTimur/

Seleksi Calon Sekda, Plt Bupati Sinjai Sambangi Kantor KASN di Jakarta

Hal itu dilakukan karena sebelumnya terdapat aspirasi dari lembaga masyarakat ke Plt Bupati terkait proses seleksi calon Sekda Sinjai

Seleksi Calon Sekda, Plt Bupati Sinjai Sambangi Kantor KASN di Jakarta
HANDOVER
Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar mengunjungi warga di kampung Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Fajar Yanwar bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar terpaksa terbang ke Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Tujuannya ke Jakarta untuk melakukan kegiatan sosialisasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai yang tengah bergulir ini.

Plt Bupati Sinjai A Fajar Yanwar menjelaskan bahwa kedatangannya ke Jakarta bersama Ketua DPRD Abd Haris Unar dan para asisten Pemkab Sinjai untuk untuk mendapatkan penjelasan dari KASN terkait seleksi Sekda.

"Kedatangan kami untuk mempertanyakan itu. Karena ini harus jelas aturannya," kata Andi Fajar.

Baca: Ugal-Ugalan Hingga Tabrak Pengendara, Pelajar SMP Sinjai Ini Dipolisikan

Hal itu dilakukan karena sebelumnya terdapat aspirasi dari lembaga masyarakat ke Plt Bupati dan DPRD yang menganggap bahwa proses seleksi calon Sekda Sinjai terdapat kesalahan.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menyebutkan, pernanan Sekda sangat besar dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Sehingga perlu kepastian dan keterangan dari KASN sehingga tidak ada lagi perpanjangan Plt Sekda seperti saat ini.

Saat ini di Sinjai sedang diadakan proses seleksi calon Sekda.

Dan ada tiga nama yang masuk seleksi yakni Plt Sekda Sinjai Akbar Muin, Kepala Keuangan Daerah Ratnawati dan Muh Irvan asisten Bidang SDM Pemkab Sinjai. Sedang masa waktu pelaksana tugas tersebut berakhir 16 April mendatang.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help