KPU Sosialisasi Aturan Pemilihan ke Warga Rutan Kelas IIB Enrekang

Kedatangan para komisioner KPU Enrekang untuk melakukan sosialisasi sosialisasi tentang aturan pemilihan.

KPU Sosialisasi Aturan Pemilihan ke Warga Rutan Kelas IIB Enrekang
m azis albar/tribunenrekang.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menyambangi Rutan Kelas IIB Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menyambangi Rutan Kelas IIB Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018).

Kedatangan para komisioner KPU Enrekang untuk melakukan sosialisasi sosialisasi tentang aturan pemilihan.

Mereka sekaligus melakukan pendataan kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta tempat memilih para warga rutan.

"Kita sosialisasi terkait peraturan, sekaligus lakukan pendataan kartu keluarga dan KTP untuk daftar pilih para warga binaan," kata Komisioner KPU Enrekang, Haslipa kepada TribunEnrekang.com, Kamis (12/4/2018).

Menurut Haslipa, para penghuni rutan tetap memiliki hak untuk menyalurkan suaranya pada momentum pemilihan.

Sekalipun, mereka saat ini sedang menjalani masa pidananya di dalam Rutan Kelas IIB Enrekang.

"Hak mereka harus terpenuhi sebagai bentuk kepuduliaan KPU dalam menjalankan tugasnya, karena setiap warga negara berhak diperlakukan sama," tuturnya.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya berupaya akan memberikan lagi sosialisasi terkait praktek tata cara pencoblosan kepada warga Rutan.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaedir, menyambut baik adanya sosialisasi dati KPU tersebut. Menurutnya, hal tersebut adalah sarana yang positif bagi pemenuhan hak para warga binaannya.

"Tentu ini adalah hal yang positif bagi warga binaan kami, ini adalah bentuk kerja sama yang baik kami dengan seluruh instansi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, KPU juga melakukan kroscek dengan warga binaan terkait persiapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP).(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help