Kejari Sinjai Masuk Dinas Kesehatan, Ini Tujuannya

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari MOU pihak Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan Negeri Sinjai.

Kejari Sinjai Masuk Dinas Kesehatan, Ini Tujuannya
samba/tribuntimur.com
Kejaksaan Negeri Sinjai melakukan sosialisasi hukum terkait penggunaan anggaran kepada pegawai lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Kejaksaan Negeri Sinjai melakukan sosialisasi hukum terkait penggunaan anggaran kepada pegawai lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari MOU pihak Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan Negeri Sinjai.

"Sosialisasi ini juga merupakan realisasi perintah dari Pelaksana Tugas Bupati Sinjai untuk segera dilaksanakan di tingkat OPD yang diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan pemerintahan yang baik," kata mantan Direktur Rumah Sakit Sinjai ini.

Baca: Seleksi Calon Sekda, Plt Bupati Sinjai Sambangi Kantor KASN di Jakarta

Andi Suryanto menambahkan, pihaknya merupakan pelayanan masyarakat dan segala sesuatunya menggunakan uang rakyat.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Adi Noer mengapresiasi Dinas Kesehatan Sinjai sebagai dinas pertama yang melakukan konsultasi, koordinasi dan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Menurut Adi Noer, serapan anggaran akan rendah bila banyak pejabat mengalami kekwatiran dan ketakutan karena diberi kepercayaan dan amanah tapi mereka takut berproses hukum sehingga kegiatan tidak dilaksanakan.

Karena itu, tambah Adi Noer, sosialisasi ini diharapkan menjadi wadah koordinasi dan pengetahuan untuk meminimalisir kebocoran keuangan dan penyelewengan keuangan daerah oleh OPD.

"Jadi TP4D ini kita lebih fokus kepada pencegahan dini”, kunci Adi Noer. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help