TribunTimur/

Ingin Wisata Pa' Baladoan Lebih Dikenal, Ini Harapan Ketua DPRD Tana Toraja

Welem mengatakan, harapan bersama demi kemajuan pariwisata di Tana Toraja lebih baik lagi kedepan, Pemerintah daerah perlu

Ingin Wisata Pa' Baladoan Lebih Dikenal, Ini Harapan Ketua DPRD Tana Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi di Objek Wisata Pa'baladoan, Lembang sesealu, Masanda, Tana Toraja, Sabtu (21/10/17) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi menginginkan objek wisata baru Pa' Baladoan agar lebih dikenal masyarakat Toraja maupun luar.

Wisata Pa' Baladoan berada di wilayah Toraja Barat Kecamatan Masanda, yang berjarak 52 kilometer dari Kota Makale yang ditempuh selama kurang lebih dua jam.

"Pemandangannya sangat indah, di sana kita bisa langsung melihat perbatasan Tana Toraja dan Mamasa, Sulbar," ujar Welem, Kamis (12/4/2018).

Welem mengatakan, harapan bersama demi kemajuan pariwisata di Tana Toraja lebih baik lagi kedepan, Pemerintah daerah perlu memperhatikan wisata Pa' Baladoan yang diyakini bisa menguntungkan.

"Harapan kita, pemerintah bisa membangun objek lain seperti Pa' Baladoan yang mempunyai ciri khas tersendiri karena pemandannya yang indah hamparan sawah yang dikelilingi pegunungan," tambahnya.

Tambahnya, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja sudah melihat langsung lokasi objek saat kegiatan Karang Taruna, serta Kapolres Tana Toraja juga pernah berkunjung dan merasa puas melihat pemandangannya.

"Selain pemadangan indah, objek ini juga punya sejarahnya," tutup Welem, yang juga putra asal Masanda.

Akses jalan menuju puncak gunung wisata Pa' Baladoan belum beraspal.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help