FAJI Toraja Utara Raker Persiapan Memperingati Hari Bumi

Ketua Harian FAJI Pengkab Toraja Utara, Agustinus Lamba melihat kondisi sungai saddang saat ini sangat memprihatinkan.

FAJI Toraja Utara Raker Persiapan Memperingati Hari Bumi
risnawati/tribuntoraja.com
FAJI Toraja Utara mengelar rapat dan pembahasan program kerja di Sekretariat Jl Balele Limbong, Mentirotiku, Rantepao, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Toraja Utara mengelar rapat dan pembahasan program kerja di Sekretariat Jl Balele Limbong, Mentirotiku, Rantepao, Kamis (12/4/2018).

Ketua Harian FAJI Pengkab Toraja Utara, Agustinus Lamba melihat kondisi sungai saddang saat ini sangat memprihatinkan.

"Banyak masyarakat, khususnya yang membangun di sekitar bantaran sungai tidak peduli menjaga lingkungan sehingga sungailah menjadi tempat pembuangan sampah sehari-harinya," tutur Agustinus.

Bersama pengurus FAJI, berharap sungai saddang kembali bersih dan harapannya semoga pihak Pemerintah membuat peraturan daerah (Perda) sekaligus sanksi serta tindakan tegas bila ada yang membuang sampah di sungai.

Segenap pengurus FAJI Pengkab Toraja Utara akan memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2018 mendatang.

"Kami akan melakukan gotong royong dengan membersihkan disekitar sungai saddang, start dari Kakondongan Tallunglipu dan finish di Eran Batu," tutupnya.

Sesuai hasil rapat, kegiatan tersebut akan melibatkan pihak Pemerintah yakni, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Kepala Dinas terkait, Ketua KONI Toraja Utara dan Camat Rantepao serta stakeholder.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help