Dinas Perhubungan Toraja Utara Sweeping Bentor, Periksa Ini

Di backup Kepolisian Polsek Rantepao sekaligus mengadakan aksi swiping untuk pendataan Bentor.

Dinas Perhubungan Toraja Utara Sweeping Bentor, Periksa Ini
risnawati/tribuntoraja.com
Dinas Perhubungan (Dishub) Toraja Utara melakukan pemeriksaan dan pengujian kendaraan bermotor atau KIR terhadap kendaraan becak motor (bentor). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Perhubungan (Dishub) Toraja Utara melakukan pemeriksaan dan pengujian kendaraan bermotor atau KIR terhadap kendaraan becak motor (bentor).

Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Toraja Utara, Febri Lasdum mengatakan, bahwa dilakukan pemeriksaan khusus kepada Bentor terkait Kirnya apakah sudah memenuhi standar keselamatan untuk beroperasi.

"Kir punya jangka waktu, yang kita periksa saat ini persyaratan untuk Kirnya salahsatunya STNK tidak kadaluarsa, dan kami kerjasama dengan pihak Kepolisian," ujar Febri, kepada TribunToraja.com, Kamis (12/4/2018).

Di backup Kepolisian Polsek Rantepao sekaligus mengadakan aksi swiping untuk pendataan Bentor.

Lanjut Febri mengatakan, Kota Rantepao adalah tempat penampungan motor bodong dan jumlah Bentor belum ada regulatornya, hanya mengendalikan operasional kendaraan legal, yaitu dalam artian motornya bukan bentornya.

"Saat ini Dishub juga bekerjasama dengan Samsat dan Kepolisian untuk pemeriksaan Bentor yang sifatnya insidental, jadi tidak ada batasan jangka waktu, sifatnya sidak," tambahnya.

Sementara itu, Panit 1 Lantas Polsek Rantepao Iptu Jatmiko mengatakan, pemeriksaan Bentor yaitu memeriksa SIM dan STNK, juga permintaan dari Dishub untuk pengamanan dari Polri dan TNI.

"Ditertibkan saja dulu dengan baik, mengingat di Rantepao Bentor sudah sangat banyak (overload) dengan wilayah Kota Rantepao yang kecil," tutup Iptu Jatmiko.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved