Akhir April, 750 Calon Mahasiswa Unibos Jalani Tes Masuk

Beberapa tes yang akan dilaksanakan seperti tes potensi akademik dan tes Bahasa Inggris.

Akhir April, 750 Calon Mahasiswa Unibos Jalani Tes Masuk
abdiwan/tribuntimur.com
sejumlah calon mahasiswa melakukan registrasi di kampus Unibos Makassar, Senin (9/4/2018). Sebagai rangkaian proses seleksi calon mahasiswa baru, Universitas Bosowa (Unibos) akan gelar tes seleksi di Kampus Unibos 21-22 april mendatang, Beberapa jenis tes yang akan dilaksanakan termasuk Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Bosowa (Unibos) Makassar akan menggelar tes seleksi calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019.

Tes seleksi masuk Unibos akan diikuti 750 calon mahasiswa yang akan diselenggarakan, Sabtu-Minggu (22-24/4/2018).

Demikian disampaikan Humas Unibos Dian, Kamis (12/4/2018).

Beberapa tes yang akan dilaksanakan seperti tes potensi akademik dan tes Bahasa Inggris.

Berbeda dengan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unibos yang akan mengikuti tes tambahan seperti Tes Akademik khusus untuk bidang ilmu dasar, psikotes, tes Kesehatan dan tes wawancara.

Baca: Gelandang PSM Raih Beasiswa Unibos, Pilih Fakultas Hukum, Ini Cita-citanya

Mengikuti perkembangan bidang Teknologi Informasi dan sebagai perwujudan visi misi, Univeritas Bosowa juga turut memberlakukan tes seleksi calon maba melalui Computer Assessment Test (CAT).

"Pengumuman hasil seleksi akan diinformasikan pada 1 Mei 2018 melalui website resmi Unibos www.universitasbosowa.ac.id yang juga menjadi laman pendafataran untuk calon mahasiswa baru jalur berikutnya," kata Dian.

Panitia pendaftaran mahasiswa baru Unibos, Dr Munawar Yantahin dalam arahannya memberikan beberapa masukan bagi para calon mahasiswa baru yang akan ikut seleksi selama dua hari kedepan.

Baca: Ini Ketua UKM Olahraga Unibos yang Baru

“Pelajari dasar-dasar untuk tes potensi akademik tahun sebelumnya, mencari banyak referensi dan latihan untuk tes yang serupa juga membiasakan diri sejak sekarang untuk menjawab tes menggunakan sistem komputer,"saran Munawar.

Saat ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberikan kepercayaan akreditasi B untuk Unibos.

Disusul 28 dari 32 Program Studi (Prodi) yang ada di Unibos juga telah terakreditasi B bahkan terakreditasi A untuk Prodi Pengembangan Wilayah Kota (PWK) atau Planologi.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help