4 Sekolah di Mamuju Jadi Pilot Project Sekolah Ramah Anak

Antara lain Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Deputi Tumbuh Kembang Anak, Leny Nurhayanti Rosalin, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari

4 Sekolah di Mamuju Jadi Pilot Project Sekolah Ramah Anak
nurhadi/tribunsulbar.com
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yombise, mencanangkan empat sekolah sebagai pilot project sekolah ramah anak di Mamuju Sulbar, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yombise, mencanangkan empat sekolah sebagai pilot project sekolah ramah anak di Mamuju Sulbar, Kamis (12/4/2018).

Empat sekolah tersebut antara lain MTs Negeri Binanga Mamuju, SMP Negeri 2 Mamuju, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khaeriyah Mamuju dan SDN Inpres Rimuku.

Pencanangan sekolah ramah anak ini dilangsung di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Binanga, di Jl. Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh menteri Yohana dan penandatanganan baliho bersama sejumlah pejabat yang hadir.

Antara lain Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Deputi Tumbuh Kembang Anak, Leny Nurhayanti Rosalin, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari, Plt Bupati Polman, Amujid, Kakanwil Kemenag Sulbar, Muhdin.

Anggota DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal, Ketua DPRD Mamuju, St. Suraida Suhardi, Kepala Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mamuju, Sahari Bulan dan Kandepag Mamuju Syamsuddin.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, atas penunjukan empat sekolah di Mamuju untuk dijadikan target aplikasi sekolah ramah anak.

"Kami tentu berharap dari program yang bertujuan untuk menjamin perlundungan hak-hak anak, akan benar-benar menjadi pilot project untuk sekolah-sekolah lain. Tidak hanya skala Sulbar, namun seluruh Indonesia," kata Irwan.

Ia menuturkan, sekolah ramah anak yang pada dasarnya ingin menjadikan sekolah sebagai tempat yang bersih, aman, ramah, indah, sehat dan asri dianggap sebuah terobosan dalam duani pendidikan yang perlu mendapatkan dorongan bersama.

"Pembentukan karakter pribadi anak sebagian besar terjadi di sekolah karena sekolah adalah rumah kedua bagi anak. Sehingga jika mereka merasa aman dan nyaman, tentu pribadi mereka akan lebih terbuka," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help