PPK Maiwa Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Untuk PPS, Ini Tujuannya

Kegiatan tersebut diikuti oleh 133 anggota dan sekertariat Panitia Pemilihan Suara (PPS) desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Maiwa.

PPK Maiwa Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Untuk PPS, Ini Tujuannya
muh azis albar/tribunenrekang.com
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maiwa menggelar bimbingan teknis pengelolaan keuangan dan tupoksi sekretariat di Aula Kantor Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM,MAIWA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maiwa menggelar bimbingan teknis pengelolaan keuangan dan tupoksi sekretariat di Aula Kantor Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 133 anggota dan sekertariat Panitia Pemilihan Suara (PPS) desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Maiwa. Dalam Bimtek tersebut menghadirkan Sekeretaris KPU Enrekang, H Sadeng sebagai pemateri.

Dalam kesempatan itu, H Sadeng menjelaskan terkait pentingnya pengeloaan keuangan dalam penyelenggaraan Pilkada 2018. Itu lantaran, hal tersebut merupakan hal mutlak dan harus dikerjakan secada teliti sehingga tidak ada kesalahan dalam pelaporannya.

Baca: Penrem 142 Tatag Mamuju Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi

Baca: PPL di Maiwa Enrekang Bimtek Pengawasan Pilkada 2018

"Dalam membuat laporan pengelolaan keuangan harus teliti dan saksama agar tidak terjadi keselahan di dalamnya," kata H Sadeng kepada TribunEnrekang.com, Rabu (11/4/2018).

Sementara anggota PPK Maiwa, Adry mengatakan tujuan dari Bimtek itu agar penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 berjalan sesuai dengan tahapan. Selain itu, anggaran yang dipergunakan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik karena bersumber dari APBD provinsi maupun kabupaten.

"Kita ingin semua pelaporan kita bisa berjalan maksimal karena ini merupakan dana APBD yang dikelola," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help