TribunTimur/

Polres Takalar Tutup Pendaftaran Calon Siswa Bintara dan Tamtama

Sementara itu, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan bahwa proses pendaftaran menjadi Casis dijamin bersih

Polres Takalar Tutup Pendaftaran Calon Siswa Bintara dan Tamtama
ihsan/tribuntakalar.com
Dua orang pendaftar Casis sedang melalui tahap verifikasi berkas di Aula Bhayangkara, Polres Takalar, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pallantikang, Pattallassang, Takalar, Rabu (11/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Kepolisian Resort (Polres) Takalar menutup pendaftaran Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama di Aula Bhayangkara, Polres Takalar, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pallantikang, Pattallassang, Takalar, Rabu (11/4/2018) sore.

Kabag Sumda Polres Takalar Kompol I Made Mega mengatakan bahwa penerimaan Casis tersebut telah dibuka sejak Senin (26/3/2018).

"Hingga hari ini, sudah 260 orang peminat yang mendaftar sebagai Casis di Polres Takalar. Dari jumlah itu, sebanyak 171 orang dengan rincian 154 laki-laki dan 17 perempuan memenuhi syarat tinggi badan," jelas I Made.

Setelah itu, terjaring 126 orang yang lulus verifikasi berkas. Untuk Bintara ada 117 orang dengan rincian 106 laki-laki dan 11 perempuan, serta 9 orang Tamtama.

Sementara itu, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan bahwa proses pendaftaran menjadi Casis dijamin bersih dari kecurangan maupun nepotisme.

"Saya tegas soal ini (nepotisme). Semua orang yang mau daftar Casis harus memenuhi persyaratan. Bahkan ada tiga anak dan kerabat pejabat di Takalar yang kami tolak hanya karena tidak memenuhi tinggi badan 1 cm dari syarat yang ditentukan," tegas Gany.

Salah seorang pendaftar Casis, Mardiana Hasbullah (19), mengatakan bahwa proses pendaftaran Casis mudah dan transparan.

"Saya antusias mendaftar sebagai Casis karena melihat proses pendaftarannya transparan dimana kita mengisi formulir di website dan setelah itu membawa formulir ke Polres. Saya berharap bisa lulus sebagai Casis," harap Mardiana.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help