KPK RI Gelar Rakor dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi di Sulbar, Ini Targetnya

Rapat tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Sulbar.

KPK RI Gelar Rakor dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi di Sulbar, Ini Targetnya
nurhadi/tribunsulbar.com
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, lakukan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan Korupsi terintegrasi di Provinsi Sulbar di Aula Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Simboro, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Hadir Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata, perwakilan BPKP RI, Kemendagri, LKPP, Gubernur Sulbar dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Rapat tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Sulbar oleh Wakil Ketua KPK, Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Bupati dan Ketua DPRD se-Sulbar, BPKP, Kapolda dan Kajari Mamuju.

Komitmen bersama tersebut berisi 10 poin, antara lain, melaksanakan proses perencanaan penganggaran yang mengakomodir kepentingan publik, bebes intervensi dari pihak luarmelalui implementasi e-planing dan e-budgeting.

Baca: Polda Sulbar Bakal Gelar Operasi Sikat Siamasei 2018, Ini Sasarannya

Melaksanakan pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik termasuk pendirian Unit Layanan Pengadaan (ULP) mandiri dan penggunaan e-procurement dan LPSE.

Melaksanakan pelayanan terpadu satu pintu dan proses penerbitan perijinan pengelolaan SDA yang terbuka.

Melaksanakana tata kelola dana desa termasuk pemanfaatan yang efektif dan akuntabel, melaksanakan penguatan APIP dan gerakan menilai resiko sebagai bagian dari implementasi SPIP.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help