TribunTimur/

Ini Kisah Kepala Sekolah di Takalar, Dari Sewa Perahu Hingga Beli Seragam Untuk Siswa

Setiap minggu pagi, Hairil berangkat dari rumahnya di Ballo, Sombala Bella, Pattallassang, menuju Dermaga Je'ne' di Sanrobone, Takalar.

Ini Kisah Kepala Sekolah di Takalar, Dari Sewa Perahu Hingga Beli Seragam Untuk Siswa
ihsan/tribuntakalar.com
Hairul (kiri) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Sebanyak 15 siswa dari Takalar'>SMAN 12 Takalar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kampus SMAN 3 Takalar, Jalan Abdul Jalal Dg Leo No. 2, Kalabbirang, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (11 April 2018).

SMAN 12 Takalar sendiri berada di Pulau Satangnga, Desa Mattirobaji, Mappasunggu, Takalar. Pulau Satangnga terletak di sebelah barat Pulau Tanakeke.

"Saya menjadi Kepala Sekolah di Takalar'>SMAN 12 Takalar sejak sekolah itu dibuka tahun 2013," ucap Hairul ditemui TribunTakalar.com di kampus SMAN 3 Takalar, Rabu (11/4/2018) siang.

Setiap minggu pagi, Hairul berangkat dari rumahnya di Ballo, Sombala Bella, Pattallassang, menuju Dermaga Je'ne' di Sanrobone, Takalar.

Hairul memang pulang ke rumahnya di Kota Takalar sekali sepekan. Pulang Sabtu kembali Minggu.

"Tidak ada kendaraan laut ke Pulau Satangnga. Jadi saya biasanya menumpang di perahu pedagang ikan yang ingin ke sana. Jika tidak ada, saya harus carter perahu ke sana dengan biaya 300 ribu rupiah. Perjalanan ditempuh 90 menit," jelasnya

Hairul juga menceritakan tentang keadaan dan fasilitas Takalar'>SMAN 12 Takalar.

"Di sekolah kami ada 14 orang guru dan staf. Hanya ada 2 orang PNS, yaitu saya dan Wakil Kepala Sekolah serta 1 Kepala Tata Usaha utusan dari Diknas Provinsi. Jadi 11 guru lainnya murni guru honorer," kata ayah dari 3 anak ini.

SMA tersebut hanya memiliki 3 ruang kelas ditambah perpustakaan. Hairul mengatakan bahwa ruang perpustakaan itu ia sekat menjadi dua bagian. Satu bagian untuk perpustakaan, satu bagian untuk kantor.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help