Hari Ketiga Layanan Perekaman e-KTP Keliling, Disdukcapil Takalar Sambangi Sekolah Ini

Sementara itu, salah seorang guru SMKN 2 Takalar Nawir Abdullah mengapresiasi cara jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil Takalar.

Hari Ketiga Layanan Perekaman e-KTP Keliling, Disdukcapil Takalar Sambangi Sekolah Ini
ihsan/tribuntakalar.com
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Takalar melaksanakan pelayanan keliling pendaftaran penduduk berupa perekaman e-KTP bagi wajib KTP baru di SMKN 2 Takalar, Jalan Sonrong Dg Mangung No. 13, Kelurahan Sombala Bella, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018) pagi 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Takalar melaksanakan pelayanan keliling pendaftaran penduduk berupa perekaman e-KTP bagi wajib KTP baru di SMKN 2 Takalar, Jalan Sonrong Dg Mangung No. 13, Kelurahan Sombala Bella, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018) pagi.

Dalam perekaman e-KTP tersebut, setidaknya 20 siswa dan siswi SMKN 2 Takalar yang telah memasuki usia 17 tahun ke atas mendaftarkan diri.

"Ini hari ketiga kami melakukan perekaman e-KTP di SMK di Takalar. Insya Allah setelah UNBK untuk SMA telah selesai, kami akan melakukan hal yang sama di SMA/MA lain di Takalar," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Ayatullah Rawatib.

Sementara itu, salah seorang guru SMKN 2 Takalar Nawir Abdullah mengapresiasi cara jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil Takalar.

"Ini cara yang bagus dan kreatif, juga menunjukkan bahwa Disdukcapil Takalar serius untuk mendata semua warga Takalar yang telah berusia 17 tahun ke atas," kata Nawir.

Salah seorang siswa SMKN 2 Takalar, Ahmad (18), mengamini pendapat Nawir Abdullah.

"Ini jadi membantu kami para siswa SMKN 2 Takalar. Contohnya saya. Saya baru bisa mendaftar untuk e-KTP karena selama ini jam kerja Disdukcapil Takalar bersamaan dengan waktu kami bersekolah. Saya senang bisa daftar e-KTP tadi," tutur Ahmad.

Setelah melakukan perekaman di SMKN 2 Takalar, pihak Disdukcapil berpindah ke SMAN 3 Takalar.

"Insya Allah besok kami sudah mulai masuk ke SMA, tepatnya di SMA Ranggong Dg Romo di Pattallassang. Besok juga sudah hari terakhir UNBK untuk SMA/MA jadi kami memutuskan untuk datang," tutup Ayatullah.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help