Dua Petugas Kebersihan Dapat Bantuan Sembako Satlantas Polres Enrekang

Bantuan berupa sembako itu tersebut diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung S.

Dua Petugas Kebersihan Dapat Bantuan Sembako Satlantas Polres Enrekang
muh azis albar/tribunenrekang.com
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang memberikan bantuan kepada dua warga miskin di Kelurahan Juppadang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Personel kepolisian Enrekang kembali memperlihatkan kepeduliannya terhadap sesama. Kali ini ditunjukkan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang.

Mereka memberikan bantuan kepada dua warga kurang mampu yang ditemukannya di Kelurahan Juppadang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018).

Bantuan lewat program Satuan Lalulintas peduli itu diberikan kepada Sida (70) dan Jaba (66). Keduanya bekerja sebagai petugas kebersihan (pekerja harian lepas) di Dinas Lingkungan Hidup, yang tiap harinya menyapu dan membersihkan lingkungan di sekitar Kota Enrekang.

Tak hanya itu, keduanya juga kerap menyapu jalanan dan membersihkan sejumlah masjid di Kota Enrekang. Bantuan berupa sembako itu tersebut diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung S.

Baca: HUT ke-24, Yatim Mandiri Makassar Bagi-bagi Sembako di Gowa

Baca: Polsek Enrekang Bawa Sembako ke Gubuk Nenek Sebatang Kara di Panassang

"Kita berikan bantuan sebagai bentuk rasa terima kasih kami atas dedikasinya menjaga kebersihan kota, walau sudah berusia lanjut mereka masih tetap semangat membersihkan Kota ini," kata I Made kepada TribunEnrekang.com.

I Made mengaku terharu dan kasihan melihat kedua lelaki tangguh tersebut yang tetap kuat bekerja demi menjaga kebersihan kota. Meskipun, keduanya hanya digaji Rp 30 ribu per harinya dari Pemerintah daerah Enrekang lewat Dinas Lingkungan Hidup.

"Sebenarnya keduanya tidak bisa kerja begini lagi, karena usianya sudah lanjut. Harusnya mereka diam di rumah menikmati hari tuanya, tapi ya harus bagaimana itu dilakukannya demi kota kita," tuturnya.

Ia pun berharap, pemerintah daerah dapat memperhatikan jasa dan dedikasi kedua warga tersebut.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help