Dorong Program Pemberantasan Korupsi, Gubernur Sulbar Bakal Lakukan Ini

Ali Baal mengatakan, dalam rangka mendorong program pemberantasan korupsi. Ia akan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub)

Dorong Program Pemberantasan Korupsi, Gubernur Sulbar Bakal Lakukan Ini
nurhadi/tribunsulbar.com
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, SIMBORO - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan akan terus komitmen menggalakkan program pemberantasan korupsi di wilayah Sulbar.

"Ini merupakan salah satu komitmen yang tertuang dalam visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, yakni Sulbar zero korupsi," kata Ali Baal dalam konperesnsi pers usai rapat kootdinasi dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (11/4/2018).

Ali Baal mengatakan, dalam rangka mendorong program pemberantasan korupsi. Ia akan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) mewajibkan pejabat di lingkup Pemprov Sulbar untuk melaporkan Harta kekayaan ke LHKPH Komisi Pembertantasan Korupsi (KPK).

"Akan kita dorong melalui Pergub untuk pelaporan harta kekayaan pejabat. Ini juga akan dijadikan persyarakat untuk setiap pejabat yang ingin naik jabatan," ujarnya.

"Seluruh kekayaan mereka harus di laporkan. Ini supaya mereka dapat kita awasi. Jika ada mutasi, juga akan dijadikan salah satu sarat untuk melampirkan surat laporan harta kekayaan,"tuturnya

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help