Disdukcapil Datangi SMKS Yapta Takalar

iswa SMKS Yapta sangat antusias mendengar penjelasan tentang kewajiban mempunyai KTP bagi wajib KTP baru.

Disdukcapil Datangi SMKS Yapta Takalar
HANDOVER
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Takalar melakukan perekaman e-KTP di SMKS Yapta Pattallassang yang terletak di Jalan Tikolla Dg Leo No. 40, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/4/2018) siang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Takalar mengunjungi sekolah lain yaitu SMKS Yapta Pattallassang yang terletak di Jalan Tikolla Dg Leo No. 40, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/4/2018) siang.

Kepada Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ayatullah Rawatib mengatakan, siswa SMKS Yapta sangat antusias mendengar penjelasan tentang kewajiban mempunyai KTP bagi wajib KTP baru.

"Alhamdulillah, dari perekaman tadi ada 18 orang siswa SMKS Yapta yang melakukan perekaman data KTP. Mereka telah memasuki usia 17 tahun sehingga sudah memenuhi syarat wajib KTP baru," jelas pria yang akrab disapa Daeng Romo ini.

Sementara itu, Kepala SMKS Yapta Pattallassang H Hamdani Tika mengapresiasi cara kreatif yang dilakukan oleh Disdukcapil Takalar.

"Kami dari pihak sekolah sangat senang sekali bahwa Disdukcapil Takalar mengadakan layanan perekaman KTP dengan mendatangi langsung sekolah. Ini bisa memudahkan para siswa kami yang sudah masuk kategori wajib KTP baru namun tidak punya waktu mengurus KTP di kantor Disdukcapil karena berada di sekolah sepanjang hari," jelas Hamdani.

Setelah perekaman di SMKS Yapta selesai, Ayatullah dan dua operator Disdukcapil melanjutkan pelayanan perekaman e-KTP di Kantor Lurah Pallantikang, Pattallassang, Takalar.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help