TribunTimur/

17 Hotel Tak Miliki Sertifikat Dapur Halal, Ketua Komisi Infokom MUI Enrekang: Wajar

Menurutnya, adalah hal yang wajar jika pengelola hotel di Enrekang tak miliki dan bahkan tak tahu terkait sertifikat dapur halal tersebut.

17 Hotel Tak Miliki Sertifikat Dapur Halal, Ketua Komisi Infokom MUI Enrekang: Wajar
muh azis albar/tribunenrekang.com
Ketua Komisi Infokom MUI Enrekang, Ilham Kadir 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Terdapat 17 hotel yang beroperasi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan belum memiliki sertifikat dapur halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel.

Beberapa pengelola hotel bahkan mengaku tak tahu mengenai sertifikat dapur halal dari MUI tersebut. Ketua Komisi Infokom MUI Enrekang, Ilham Kadir, mengakui belum adanya hotel yang memiliki sertifikat dapur halal.

Menurutnya, adalah hal yang wajar jika pengelola hotel di Enrekang tak miliki dan bahkan tak tahu terkait sertifikat dapur halal tersebut.

Itu lantaran, selama ini belum ada sosialisasi atau pun bimbingan yang dilakukan oleh MUI atau pun Pemda kepada pengelola hotel terkait sertifikat dapur halal tersebut.

Baca: Belum Ada Hotel Miliki Sertifikat Dapur Halal di Enrekang, Legislator PKS Ini Minta Pemda Bertindak

Baca: Belum Ada Hotel di Enrekang yang Miliki Sertifikat Dapur Halal

"Ya betul memang belum ada yang punya dan saya pikir itu adalah hal yang wajar karena memang kita belum pernah lakukan sosialisasi terkait hal itu," kata Ilham kepada TribunEnrekang.com, Rabu (11/4/2018).

Ia menjelaskan, hampir seluruh hotel di Kabupaten Enrekang belum memiliki kelengkapan dan fasilitas yang layak seperti hotel pada umumnya. Sehingga, tak heran jika terkait sertifikat dapur halal mereka belum miliki karena sejumlah SOP lainnya juga mungkin belum memenuhi standar.

Olehnya itu, lanjut Ilham, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi dan bimbingan kepada para pengelolah hotel terkait pertingnya sertifikat dapur halal tersebut.

"Dalam waktu dekat, kita akan berikan sosialisasi ke pengelola hotel, kemarin kita belum bekerja karena kita pengurus MUI saat ini belum dilantik nanti setelah dilantik kita akan action di lapangan," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help