Sahabat Cici LIDA Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Mamuju

Dari konser amal tersebut, penyelenggara konser berhasil mengumpulkan uang tunai dari hasil penjualan tiket sebesar Rp 15 juta.

Sahabat Cici LIDA Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Cici Gunarsih Duta LIDA asal Sulbar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Mamuju di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Selasa (10/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Duta Liga Dangdut (LIDA) Indonesia asal Sulawesi Barat, Cici Gunarsih, menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Selasa (10/4/18) petang.

Bantuan tersebut merupakan hasil konser amal yang digelar oleh Tasya Productions dan Sahabat Cici beberapa malam lalu di rumah Adat Mamuju.

Dari konser amal tersebut, penyelenggara konser berhasil mengumpulkan uang tunai dari hasil penjualan tiket sebesar Rp 15 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Cici kepada Lurah Karema, Asjum Sovyan dan kepada warga korban banjir, disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, Basit.

"Alhamdulillah, kita sudah bisa salurkan hasil penggalangan dana melalui konser amal yang kita gelar beberapa malam lalu. Jumlahnya memang tidak banyak, semoga bantuan Cici ini dapat mengurangi beban para warga korban banjir," kata Koordinator Sahabat Cici, Muhammad Syahrir kepada wartawan di depan kantor Lurah Karema.

Bantuann tersebut diserah kepada 37 warga korban banjir dalam bentuk uang tunai. Pendistribusian bantuan hasil konser amal ini dilakukan sesuai dengan data korban banjir yang bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju.

"Tentu kami mengacu kepada data yang ada. Olehnya, kami langsung juga menyerahkan kepada Pak Lurah, nanti Pak Lurah yang mengatur terkait nama-nama penerima sumbangan itu sesuai data yang telah diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Mamuju," ujarnya.

Sementara itu, Duta LIDA Indonesia, Cici Gunarsih, merasa senang dan bangga bisa berbagi dan berkunjung langsung kepada warga Karema. Ia berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban para korban banjir.

"Rasa haru dan senang saya rasakan karena bisa bertemu juga dengan beberapa warga. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat korban banjir, khususnya di Karema ini," kata Cici.

Cici juga tak lupa menyampaikan duka dan simpatinya kepada warga korban banjir. Ia berharap para korban tetap sabar dan berdoa agar bencana serupa tak terjadi lagi.

"Saya juga mendoakan masyarakat Mamuju agar jauh dari musibah dan bencana seperti banjir ini. Kepada semua warga mari kita juga senantiasa menjaga lingkungan dan alam kita agar bencana banjir dapat dicegah sebaik mungkin," harap anak dari putri pasangan Ruslan dan Hanapiah ini.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved