Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Rayakan HUT ke-72

Mayjend TNI agus Surya Bakti mengatakan kekuatan TNI itu salah satunya datang dari istri

Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Rayakan HUT ke-72
FAHRIZAL
Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin merayakan hari ulang tahun (HUT) persit yang ke-72, di Balai Prajurit Jend M Jusuf, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin merayakan hari ulang tahun (HUT) persit yang ke-72, di Balai Prajurit Jend M Jusuf, Selasa (10/4/2018).

HUT Persit kali mengangkat tema. "Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehetaan, dan Pendidikan Keluarga Serta Kreatifitas Anggota Guna Mendukung Tugas TNI."

Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin, Mayjend TNI agus Surya Bakti mengatakan kekuatan TNI itu salah satunya datang dari istri.

"Persit adalah kekuatan TNI. Organisasi ini membantu para suaminya dalam menjalankan tugas. Mereka mesuport para suami. Kalau Persit mulai goyah, TNIjuga goyah, dan jika TNI goyah, bangsa bisa hancur," kata dia.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, makna HUT Persit adalah instrospeksi kepada kita semua.

"Persit hari ini bisa melihat sampai mana pengabdian yang ia lakukan kepada keluarganya, organisasi persit itu sendiri, dan bangsa ini," kata Agus.

HUT ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada para Ibu Persit yang berprestasi setahun terakhir ini.

Pangdam XIV Hasanuddin juga memberi hadiah kepada para istri prajurit yang dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik di masyarakat, salah satunya kepada persit yang membangun rumah dan PAUD di daerah pedalaman Kolaka. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved