CITIZEN REPORTER

Kelas Inspirasi Makassar, Bangun Mimpi Anak Indonesia

Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan

Kelas Inspirasi Makassar, Bangun Mimpi Anak Indonesia
CITIZEN REPORTER
Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Makassar 

Muliana

Relawan Pengajar

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Kelas Inspirasi merupakan salah satu program mengajar yang dilakukan oleh para profesional. Tujuan mereka tak lain untuk berkontribusi pada pendidikan Indonesia. 

Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Para profesional ini disebut sebagai relawan pengajar.  

Melalui program ini para professional pengajar dari berbagai latar belakang yang berbeda ini  diharuskan untuk cuti sehari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar di Sekolah Dasar (SD) pada hari Inspirasi.

Senin (9/4/2018) merupakan pelaksanaan Kelas Inspirasi Makassar ke 6 (KIM 6). Ada sekira 19 Sekolah Dasar yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh relawan pengajar dan relawan dokumentator, termasuk SD BERBANTUAN KARYA II yang berlokasi di jl. Abd.kadir I, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate.

Pihak sekolah menyambut baik kegiatan ini.  Relawan yang mendapat kesempatan mengajar di sekolah ini tergabung dalam Tim 3 (Tiga). Latar belakang relawan yang mengajar terdiri dari Dosen, Travel Blogger, Movie Maker, Aparatur Sipil Negara dari beberapa Instansi, dan Perawat Luka.

Para relawan pengajar yang berjumlah 10 orang ini menginspirasi siswa Sekolah Dasar agar mereka membangun mimpi setinggi mungkin.

Para siswa umumnya hanya menginginkan kelak akan menjadi seorang Dokter, Polisi, dan Guru. Kehadiran para relawan dari berbagai profesi ini diharapkan dapat memberi pandangan yang berbeda bagi siswa bahwa ada begitu banyak profesi yang ada di sekitar mereka.

Mereka sangat antusias mengikuti penyampaian dari para relawan. Para relawan menginformasikan profesi mereka dengan cara yang kreatif, membawa alat peraga dan menunjukkan langsung bentuk kegiatan profesi mereka. 

Para relawan pun mendapat pengalaman yang berbeda ketika mereka harus mengajar dengan menggunakan istilah sesederhana mungkin agar siswa dapat memahami apa yang disampaikan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi secercah harapan agar generasi penerus bangsa ini dapat mewujudkan impiannya, menjadi generasi yang membanggakan. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help