BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Bagi Penyuluh Pertanian

Peserta dalam pelatihan ini adalah PNS yang akan atau telah diangkat dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Tingkat Ahli dan Terampil.

BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Bagi Penyuluh Pertanian
HANDOVER
Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku kembali menyelenggarakan Pelatihan Fungsional Dasar Terampil Angkatan I dan II, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku kembali menyelenggarakan Pelatihan Fungsional Dasar Terampil Angkatan I dan II, Selasa (10/4/2018).

Pelatihan ini dilakukan bagi 139 Penyuluh Pertanian.

Dan Pelatihan Fungsional Dasar Ahli Angkatan III Bagi Penyuluh Pertanian (Formasi Pengangkatan THL-TBPP) dan
Pelatihan Fungsional Ahli Bagi Penyuluh Pertanian yang berlangsung di Hasanuddin BBPP Batangkaluku.

Kepala BBPP Batangkaluku Gowa, Kemal Mahfud mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan yang bersifat wajib, bagi seoarang PNS yang akan maupun telah menduduki Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian baik Tingkat Ahli ataupun Terampil.

Baca: Jasa Medik Pegawai Belum Dibayarkan, Ini Penjelasan RSUD Syekh Yusuf

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi penyuluh pertanian," ujarnya.

Selain itu untuk memperoleh informasi/gambaran mengenai kegiatan petani dilapangan, permasalahan yang dihadapi serta untuk mengaplikasikan teori dalam bentuk keterampilan.

Sehingga terjadi pengayaan kompetensi dengan bentuk kegiatan antara lain identifikasi wawancara, penyuluhan dan seminar hasil.

Peserta dalam pelatihan ini adalah PNS yang akan atau telah diangkat dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Tingkat Ahli dan Terampil.

Dimana sebagian besar peserta diangkat sebagai CPNS melalui formasi pengangkatan THL TB-PP Tahun 2017.

Mereka berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, NTT, Maluku Utara dan Maluku.

Kepala seksi aparatur, Fitriani menambahkan sampai saat ini, BBPP Batangkaluku telah melaksanakan tiga kali angkatan untuk pelatihan ahli dan tiga angkatan untuk pelatihan terampil.

"masih tersisa tiga angkatan ahli dan empat angkatan terampil, yang mana untuk tahap selanjutnya akan di laksanakan di awal juli 2018 mendatang," katanya.

Pelatihan ini berlangsung selama 21 Hari Aktif hingga 30 April 2018 mendatang.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help