Skak Mat! Amien Rais Sebut Politik Jokowi Sesat, Politisi Hanura Beri Tanggapan Menohok

Kritik Amien Rais kepada Presiden Jokowi mendapat perhatian luas dari berbagai pihak, termasuk Partai Hanura.

Skak Mat! Amien Rais Sebut Politik Jokowi Sesat, Politisi Hanura Beri Tanggapan Menohok
IST/ kolase tribun-timur.com
Amien Rais dan Tridianto 

TRIBUN -TIMUR.COM - Kritik berlebihan yang sering diberikan politikus senior PAN Amien Rais kepada Presiden Jokowi mendapat perhatian luas dari berbagai pihak, termasuk Partai Hanura.

"Pak Amien Rais kritik keras Pak Jokowi lagi.Katanya Pak Jokowi melakukan politik pengibulan dan politik penyesatan. Karena itu Pak Amien ingin ganti Presiden tahun 2019 nanti. Nurut saya sih biasa saja kritik-kritik dalam demokrasi," ujar Wasekjen DPP Partai Hanura Tridianto kepada pers, Sabtu (7/4/2018).

Menurut dia tidak masalah Amien Rais mengkritik ingin mengganti presiden tetapi harus lewat jalur Pemilu.

"Rapopo juga Pak Amien atau siapa saja ingin ganti Presiden lewat jalur pemilu. Itu biasa saja. Rapopo dan biasa juga yang ingin Pak Jokowi terpilih lagi nanti pada pemilu 2019," kata dia.

Tridianto mengatakan itu semua terserah rakyat karena yang rakyat yang memilih dan menentukan pilihan siapa pemimpinnya.

"Siapa saja juga boleh ingin nyapres, asalkan memenuhi syarat," kata dia.

Akan tetapi, Tridianto mengatakan akan lebih baik kalau Amien Rais juga konsisten dengan sikapnya itu.

"Kan PAN punya kader di kabinet. Kalau Pak Jokowi dianggap gak bener, ya kadernya ditarik dong dari kabinet," kata Tridianto.

"Kenapa oleh Pak Amien dibiarkan ikut dalam kabinet (kader PAN) yang katanya presidennya gak bener. Ajari dong kami-kami yang masih belajar politik ini sikap konsisten dan konsekuen," Tridianto menambahkan.

Kader PAN yang saat ini jadi menteri Jokowi adalah Asman Abnur yang menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Halaman
1234
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help