Dahlan Dahi: Wartawan Harus Respek ke Semua Golongan Politik Sah

Ia pun mengajak kepada jurnalis pers mahasiswa mesti respek kepada semua golongan dan tokoh politik yang sah.

Dahlan Dahi: Wartawan Harus Respek ke Semua Golongan Politik Sah
HASIM
General Manager Tribunnews.com, Dahlan Dahi jadi pemateri dalam dalam Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (PINISI) 2018 LPM Profesi UNM. di Gedung Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Jumat (6/4/2018) siang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - General Manager Tribunnews.com, Dahlan Dahi mengajak peserta Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (PINISI) 2018 LPM Profesi UNM untuk respek kepada semua golongan politik yang sah.

Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan materi jurnalistik "Pers dan Politik Praktis" di Gedung Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (6/4/2018).

"Wartawan mesti respek kepada golongan dan tokoh politik yang sah," ujarnya.

Ia pun menceritakan tentang Wakil Presiden NKRI, Jusuf Kalla yang bertemu dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Istana Haram Sarai, Kabul, Selasa (27/2/2018) malam.

Baca: Dahlan Dahi Bahas Kompetensi Wartawan di Depan Pers Mahasiswa se-Indonesia

Baca: Legislator NasDem Enrekang: Dalam Politik, Jangan Takabur

"Dalam pertemuan itu, Pak JK memberikan saran kepada Taliban untuk ikut dalam kontestasi politik di Afganistan. Ketika itu benar terjadi maka pandangan masyarakat akan berubah terkait Taliban," katanya.

Tak hanya itu, dia juga menceritakan ketika pemilihan kepala daerah dan presiden selama ini tak memperlihatkan faktor agama dan etnis tidak berpengaruh besar.

"Ketika Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, faktor agama menjadi penentu terpilih Anies. Adakah yang membayangkan itu selama ini. Adakah yang bisa membayangkan Habib Rizieq menjadi salah satu faktor penentu?" tuturnya.

Sehingga, ia pun mengajak kepada jurnalis pers mahasiswa mesti respek kepada semua golongan dan tokoh politik yang sah.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved