BREAKING NEWS: Timsel Umumkan 10 Nama Calon Anggota KPU Sulbar, Ketua KPU Kandas

10 nama tersebut akan dikirim ke KPU RI untuk mengikuti fit and proper test selanjutnya akan dipilih menjadi lima orang.

BREAKING NEWS: Timsel Umumkan 10 Nama Calon Anggota KPU Sulbar, Ketua KPU Kandas
nurhadi/tribunsulbar.com
Timsel mengumumkan 10 nama calon anggota KPU Sulbar, di M Cafe, Jl. Pontiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar) merilis 10 nama yang lolos tes wawancara, Kamis (5/4/2018).

Mereka yakni Adi Arwan Alimin, anggota KPU Sulbar, Akhmad Sekertaris KPU Mamuju Tengah, Andi Fachriady Kusno, anggota Komisi Informasi Sulbar.

Busrang Riandhy, PNS kantor Kemenag Sulbar juga mantan Ketua Bawaslu Sulbar, Farhanuddin dosen Unsulbar, Muhammad Saleh mantan anggota Bawaslu Sulbar, Rustang, Ketua Panwaslu Mamuju Tengah.

Said Usman Umar anggota KPU Polman, Saifuddin anggota KPU Polman dan Sukmawati M. Sila anggota KPU Majene.

10 nama calon Anggota KPU Sulbar
10 nama calon Anggota KPU Sulbar (nurhadi/tribunsulbar.com)

Pengumuman 10 nama tersebut, berlangsung di M Cafe, Jl. Pontiku Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, yang dibacakan langsung oleh Sekertaris Timsel Muhammad.

Dari empat anggota KPU Sulbar yang kembali mendaftar hanya satu orang yang dinyatakan lolos 10 besar, yakni Adi Arwan Alimin.

Usman Suhuriah dan Mursilami kandas di 30 besar. Sementara Raehan Mas'ud lebih dulu gagal di tahap tes psikologi.

Ketua Timsel Mirawati mengatakan, 10 nama tersebut akan dikirim ke KPU RI untuk mengikuti fit and proper test selanjutnya akan dipilih menjadi lima orang.

"Pelaksana uji kelayakan dan kepatuhan, akan dilaksanakan KPU RI, soal waktunya itu tergantung keputusan RI," kata Mirawati.

Mirawati mengatakan, meski akan ada beberapa pihak yang tidak puas dengan hasil tersebut, namun bagi timsel 10 nama tersebut merupakan terbaik dari yang terbaik.

"Kami menilai, menimal yang terpilih 10 besar untuk mengikuti fit and proper test, akan mampu memperbaiki KPU Sulbar," ujarnya.

Sementara anggota Timsel Aditya Perdana mengatakan, jika masih ada masyarakat yang ingin menyampaikan tanggapan atau respon terhadap terhadap 10 nama tersebut, untuk menyampaikan langsung ke KPU RI.

"Proses uji kelayakan ada di KPU RI, tugas sebagai timsel menyampaikan ke Publik itu sudah tuntas, sehingga jika masih ada yang perlu diklarifikasi dari 10 nama ini silahkan disampaikan langsung ke KPU RI," tuturnya

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help