Teliti Odol Berbahan Daun Kemangi dan Binahong, Ketua Hima Teknik Kimia FTI UMI Dihadiahi Hibah

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI berjudul 'Inovasi Pasta Gigi Antiplak dan Antiseptik dari Daun Kemangi dan Daun Binahong'.

Teliti Odol Berbahan Daun Kemangi dan Binahong, Ketua Hima Teknik Kimia FTI UMI Dihadiahi Hibah
DOK PRIBADI
Miftahul Jannah 

TRIBUN-TIMUR.COM - Miftahul Jannah Hasanuddin Sarniati, mahasiswi Teknik Kimia pada Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil meloloskan proposal riset miliknya untuk diikutkan pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2018.

PKM 5 Bidang Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Selanjutnya, proposal yang lolos seleksi akan mendapatkan hibah dari pemerintah.

Proposal riset milik Mifathul sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Kimia FTI UMI berjudul 'Inovasi Pasta Gigi Antiplak dan Antiseptik dari Daun Kemangi dan Daun Binahong'.

Daftar proposl yang lolos seleksi dapat dilihat di sini.

Setelah proposalnya dinyatakan lolos, Mifathul akan menandatangani surat kontrak.

Terkait dengan prestasi Miftahul, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata MT ASEAN Eng mengaku bangga karena yang bersangkutan mampu memadukan prestasi akademik dan organisasi.

“Kami bangga karena selain sukses sebagai perempuan yang menjadi ketua lembaga mahasiswa, juga mampu menunjukkan prestasi akademik. Kami berharap kedepan semakin banyak pengurus lembaga yang menunjukkan kemampuan dan prestasi di bidang akademik," kata Zakir dalam siaran persnya, Selasa (3/4/2018).(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved