RS Bhayangkara Sulbar Segera Difungsikan

Brigjen Pol Baharudin Djafar meninjau lokasi bangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulbar

RS Bhayangkara Sulbar Segera Difungsikan
HANDOVER
Didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Karo Lemtala Srena Mabes Polri dan Kapusdokkes Mabes Polri didampingi bersama rombongan meninjau lokasi bangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulbar, yang rencananya akan dioperasikan bulan ini di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Karo Lemtala Srena Mabes Polri dan Kapusdokkes Mabes Polri didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar meninjau lokasi bangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulbar yang rencananya akan dioperasikan April 2018 ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama (PJU) Polda Sulbar, serta para Dokter yang nantinya akan bekerja pada Rumah Sakit Bhayangkar Sulbar.

Pembangunan RS Bhayangkara Provinsi Sulawesi Barat, yang terletak di jalan arteri Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, kini sudah rampung 95 persen.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin mengatakan, peninjauan yang dilakukan Tim Mabes Polri bertujuan untuk mengetahui persiapan yang telah dilakukan selama ini dalam membangun rumah sakit bhayangkara termasuk Markas Polda, dan Rujab Polda Sulbar.

"Kami bersama Tim Mabes Polri sudah melakukan kunjungan ke rumah sakit bhayangkara di rangas, saat ini mencapai 95 persen dan tinggal pembenahan sedikit, dan secepatnya sudah bisa dioperasikan untuk melayani masyarakat dalam waktu dekat ini," kata Kapolda Sulbar, Rabu (4/4/2018)

Ia menjelaskan, setiap melakukan pengecekan lokasi, ia selalu berpesan agar setiap pengawas dan penanggung jawab serta mandor pembangunan rumah sakit tersebut agar melaksanakan tugas dengan terkoordinir sehingga pembangunan dapat rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Rumah sakit ini merupakan rumah sakit nesar dan akan menjadi rumah sakit badan layanan umum untuk kepentingan publik. Jadi nantinya tidak hanya melayani anggota Polri tetapi juga masyarakat umum,"ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil tinjauan tim Mabes Polri, RS Bhayangkara Sulbar sudah layak operasional.

"Tinggal pendukung administrasi dari pemerintah daerah setempat, kemudian yang mengawaki sudah siap semua, pertengahan bulan ini sudah soft opening, dokter kita sudah ada semua kita didukung dokter dari RS Kramat Jati," katanya.

"Pada saat soft launching nanti, puluhan dokter akan datang dari RS Kramat Jati, peralatan kita sudah banyak yang masuk, seperti CT Scan, USG 4 dimensi dan pengolahan limbah RS sudah siap," tuturnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help