Penerimaan Calon Anggota Polri 2018 Dibuka, Polda Sulbar Gandeng Ombudsman

Kerja sama itu terjalin dalam bentuk penandatanganan MoU atara Ombudsman dengan Polda Sulbar di d'Maleo Hotel Mamuju

Penerimaan Calon Anggota Polri 2018 Dibuka, Polda Sulbar Gandeng Ombudsman
nurhadi/tribunsulbar.com
Penandatanganan MoU atara Ombudsman dengan Polda Sulbar di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Rabu (4/4/2018). 

Laporan Wartawan TribuSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) melibatkan Ombudsman RI dalam proses penerimaan calon anggota Polri 2018.

Kerja sama itu terjalin dalam bentuk penandatanganan MoU atara Ombudsman dengan Polda Sulbar di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Rabu (4/4/2018).

Hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dan Kepala Ombudsman Sulbar Lukman Umar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar berharap, pelibatan Ombudsman dapat mewujudkan proses rekrutmen yang clear and clean demi peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polda Sulbar.

"Ini adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan generasi kita untuk melahirkan pelanjut Polri yang profesional," kata Baharudin Djafar.

Baca: Kapusdokke dan Karo Lemtala Serena Mabes Polri Sambangi Polda Sulbar, Ini Agendanya

Ia berharap, prisip bersih, objektif, transparan, akuntabel, dan kualitas dan anti KKN dalam pelaksanaan rekrutmen menjadi pedoma di setiap tahapan seleksi.

"Semoga pelaksananan rekrutmen anggota Polri secara terpadu tahun ini, dapat berjalan dengan baik, lancar, terarah dan sesuai dengan harapan kita semua," ucap Baharuddin.

Kepala Ombudsman Sulbar Lukam Umar menambahkan, pihaknya akan mengawasi proses penerimaan seleksi anggota Polri berdasarkan amanat Undang-undang nomor 37 tahun 2008.

"Pengawasan ini untuk mencegah terjadinya maladministrasi dalam proses penerimaan anggota Polri di lingkungan Polda Sulbar. Sekaligus mendukung penyelenggaran penerimaan Polri yang objektif, akuntabel, transparan," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help