PDAM Gowa Tambah 41 Penerima Program Hibah MBR SR

Hal ini disebabkan PDAM harus menggugurkan 116 penerima setelah tim survei dari Jakarta melalukan evaluasi.

PDAM Gowa Tambah 41 Penerima Program Hibah MBR SR
HANDOVER
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang, rencananya akan menambah penerima Program Hibah Air Bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam pemasangan pipa Sambungan Rumah (SR) gratis. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang, rencananya akan menambah penerima Program Hibah Air Bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam pemasangan pipa Sambungan Rumah (SR) gratis.

Hal ini disebabkan PDAM harus menggugurkan 116 penerima setelah tim survei dari Jakarta melalukan evaluasi.

Kasubag Humas PDAM Gowa, Nurdiansyah mengatakan jika setelah 10 hari tim melakukan survey, dari 1.575 penerima ada 116 gugur.

"Ada 116 orang penerima yang rumahnya tidak layak untuk mengikuti program MBR. Karena tidak memenuhi syarat. Jadi dibatalkan," katanya Rabu (4/4/2018).

Dia menjelaskan penerima yang gugur bukan karena mereka mampu, tapi disebabkan rata-rata rumah yang dihuni adalah rumah warisan orangtua yang masih kondisi bagus.

Bahkan katanya ada warga yang rumahnya dibangunkan oleh orangtuanya, sehingga menjadi pertimbangan tim survei sehingga mereka tidak lulus.

Jadi dari total survei 1575 orang, tersisa 1.459 peserta yang lulus survei. Dan pihak PDAM akan kembali mengirimkan 41 data peserta lain yang kemudian akan diverifikasi kembali hingga mencukupi 1.500 target peserta. (*)

Tags
PDAM Gowa
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help