Mau Cepat Jadi Pengusaha Muda? Yuk, Datang di FTI UMI - Apindo Business Summit 2018

Muammar mengatakan, digelarnya FTI UMI - Apindo Business Summit 2018 sebagai wujud mendorong tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa.

Mau Cepat Jadi Pengusaha Muda? Yuk, Datang di FTI UMI - Apindo Business Summit 2018
DOK FTI UMI
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata; Ketua Apindo Kota Makassar, Muammar Muhayyang; dan Sekretaris Prodi Program Profensi Insinyur FTI UMI, Taufik Nur (kanan, kedua dari kanan, dan kiri) saat jumpa pers FTI UMI - Apindo Business Summit 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/4/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Makassar bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menggelar FTI UMI - Apindo Business Summit 2018.

Gelaran ini akan berlangsung selama 2 hari, Rabu hingga Kamis (18-19/4/2018) di pelataran kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Demikian disampaikan dalam jumpa pers pra FTI UMI - Apindo Business Summit 2018, di Makassar, Rabu (4/4/2018).

Jumpa pers dihadiri Ketua Apindo Kota Makassar, Muammar Muhayang; Ketua Forum Human Resource Department Sulawesi Selatan, Ida Mulyani; Dekan FTI UMI, Zakir Sabara; dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur FTI UMI, Taufik Nur.

Muammar mengatakan, digelarnya FTI UMI - Apindo Business Summit 2018 sebagai wujud mendorong tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa.

Makanya, dalam event ini nantinya akan dihadirkan 40 pengusaha bidang industri kreatif untuk berbagi kisah sukses dalam membangun bisnis, pameran produk industri kecil dan menengah binaan Apindo.

Mahasiswa juga akan diajari untuk mem-branding produknya hingga bagaimana memasarknnya dengan cara memamfaatkan teknologi digital.

Ida menyampaikan, pihaknya bakal membimbing pula mahasiswa membuat surat lamaran kerja hingga menghadapi proses interview.

Selain itu, akan digelar focus group discussion pengembangan kurikulum kewirausahaan yang melibatkan para pengusaha yang tergabung dalam Apindo.

Demi menyemarakkan event ini, akan digelar lomba foto dan video, lomba stand up comedy, hingga peragaan busana.

Melalui FTI UMI - Apindo Business Summit 2018, kampus FTI UMI, kata Zakir, dicanangkan sebagai kampus digital dan entrepreneurship.

Zakir mengatakan, event ini terbuka untuk umum dan bagi siapa saja yang ingin cepat jadi pengusaha muda.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help