Ketua BKPRMI Takalar Kecam Puisi Sukmawati Soekarnoputri

puisi yang dibacakan oleh Sukmawati dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya, problematis dan berpotensi mengganggu kerukunan beragama

Ketua BKPRMI Takalar Kecam Puisi Sukmawati Soekarnoputri
HANDOVER
Ketua BKPRMI Takalar Aksin Suarso

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, GALESONG- Hebohnya dampak dari puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri turut mengundang tanggapan dari Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Takalar Aksin Suarso.

Menurut Aksin, beberapa kalimat dalam puisi yang dibacakan oleh Sukmawati dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya, problematis dan berpotensi mengganggu kerukunan beragama dan berbangsa.

Baca: Masih Soal Puisi Sukmawati, 3 Trah Soekarno Beri Klarifikasi Mengejutkan Bukan Sikap Keluarga

Baca: Heboh Puisi Ibunya Diduga Melecehkan Agama, Ini Pembelaan Putra Sukmawati Soekarnoputri

"Menurut saya tidak selayaknya dia mengeluarkan kata-kata yang berpotensi menyinggung kerukunan yang selama ini sudah dibangun. Apalagi mengingat ayahnya adalah Bung Karno yang pernah menerima gelar doktor Honoris Causa dari Universitas Al Azhar," kata Aksin.

Aksin berkata bahwa penyebutan kata-kata seperti 'jilbab' dan 'azan' dalam puisi tersebut menunjukkan bahwa Sukmawati abai terhadap isu-isu SARA yang sensitif bagi masyarakat.

Ia berpendapat bahwa Sukmawati harus membuat pernyataan maaf di depan publik atas peristiwa tersebut.

"Sukmawati harus meminta maaf kepada seluruh umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia karena telah dengan sengaja atau tidak sengaja melakukan sesuatu yang berpotensi melahirkan gesekan. Semoga negeri ini dijaga oleh Allah SWT," tutup Aksin.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved