Jika Jadi Gubernur Nurdin Abdullah Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan

Prof Andalan) ternyata telah menyiapkan strategi khusus untuk pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan

Jika Jadi Gubernur Nurdin Abdullah Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan
ist
Calon Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, blusukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba, Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Senin (2/4/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ternyata telah menyiapkan strategi khusus untuk pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

Nurdin mengatakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulawesi Selatan tak mungkin akan cukup.

Setelah menelusuri APBD pokok Sulawesi Selatan 2016 hanya sebesar 6,8 Trliun dan relatif mengalami penambahan 2 Triliun di tahun 2017, sehingga menjadi Rp 8,9 trliun.

"Coba kita bayangkan, kita (Sulsel) hanya memiliki APBD sebesar 8.9 triliun, jadi relatif tidak akan mungkin untuk membiayai pembangunan Sulsel," Nurdin Abdullah di kediamannya Perdos Unhas Tamalanrea, Selasa (3/4/2018).

Mengatasi hal tersebut, kata Nurdin Abdullah, dirinya akan mencari sumber - sumber pendanaan lain dengan mengandalkan jejaring internasional yang dimilikinya.

"Jadi saya akan mencari sumber sumber pendanaan keluar, misalnya pembangunan tol, kereta api, pengembangan Wisata, ini kita tawarkan keluar, dan saya yakin akan banyak yang tertarik dengan Sulawesi Selatan," jelas alumni perguruan tinggi Jepang ini.

Salah satu prioritas pembangunan infrastruktur, Prof Nurdin membeberkan, bahwa pembangunan Jalan agar mempercepat jarak tempuh dari satu daerah ke daerah yang lain.

“Misalnya perjalanan dari makassar Bantaeng yang butuh 160 kilo harus ditempuh dengan waktu 3 jam, sudah bisa ditempuh dengan waktu 1 jam, nah ini bukanlah hal yang tidak mungkin ketika kita mampu mengelola dengan baik sumber daya yang kita miliki," kata Cagub usungan, PAN, PKS, dan PDI Perjuangan ini.

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help