VIDEO: Dinkes Pinrang Sidak Kemasan Ikan Kaleng di Pasar Sentral

jUGA mengimbau kepada pedagang untuk tidak menjual produk ikan kaleng yang sudah berkarat.

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menggelar sidak di Pasar Sentral, Jl Andi Makkasau, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (3/4/2018).

Sidak itu dalam rangka menertibkan kemasan ikan kaleng yang diduga mengandung cacing pita.

Kepala Dinas kesehatan dr Dyah Puspita Dewi mengatakan, beberapa produk ikan kaleng dikabarkan diduga mengandung cacing dan informasi ini sudah menjadi isu nasional.

"Itulah sebabnya kami turun sidak. Beberapa produk ikan kaleng kami minta untuk tidak dijual sementara, sebelum ada informasi resmi terkait hal tersebut," katanya.

Saat ini, kata Dewi, pihaknya belum menemukan adanya produk ikan kaleng yang mengandung cacing di sejumlah pusat perbelanjaan Pinrang.

"Kami belum ada temuan terkait ikan kaleng yang mengandung cacing, tapi kami tetap melarang pedagang menjualnya untuk sementara, sembari menunggu informasi resmi," pungkasnya.

Selain itu, lanjut Dewi, pihaknya juga mengimbau kepada pedagang untuk tidak menjual produk ikan kaleng yang sudah berkarat.

"Kami imbau juga kepada masyarakat, agar lebih jeli membeli kemasan ikan kaleng yang tersedia di Pusat Perbelanjaan. Utamanya, perhatikan tanggal kadaluarsa," jelasnya. (*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help