Baznas Enrekang Bantu Operasi Warga Penderita Kanker Anus di Bungin

Ia sudah enam bulan menjalani perawatan di rumah sakit atas penyakit yang dideritanya tersebut.

Baznas Enrekang Bantu Operasi Warga Penderita Kanker Anus di Bungin
HANDOVER
Baznas Enrekang Kucurkan Bantuan Biaya Operasi Warga yang Terkena Kanker Anus di Bungin 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu. Kecamatan Bungin, Ruslli.

Kali ini, bantuan diberikan kepada warga Kecamatan Bungin, Rusli yang terserang kanker anus, dan kini sedang terkapar di RS Wahidin Makassar.

Ia sudah enam bulan menjalani perawatan di rumah sakit atas penyakit yang dideritanya tersebut.

Bantuan langsung diserahkan oleh pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir di Kantor Urusan Agama, Kecamatan Bungin, Senin (2/4/2018).

“Bantuan pengobatan bagi mereka yang sakit dari kalangan kurang mampu menjadi salah satu program Baznas Enrekang,” kata Ilham Kadir.

Ia menambahkan, siapa pun dari masyarakat Enrekang yang sakit namun punya cukup biaya berobaat maka pihak keluarga dapat memohon bantuan lewat Pegawai Unit Pengunpul Zakat (UPZ) tingkat kecamatan dan desa.

“Termasuk mereka yang punya BPJS dan KIS tapi tidak berobat karena tidak ada ongkos transportasi ke Rumah Sakit. Orang begini layak dibantu. Sebab kita tidak boleh membiarkan masyarakat sakit tanpa ada usaha berobat hanya karena tidak ada biaya," ujar ayah dua putri ini.

Sementara keluarga Rusli, Suparman sangat mengapresiasi bantuan berobat untuk keluarganya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami yang kini masih terbaring di rumah sakit,” tutur Suparman.

Suparman manambahkan bahwa Rusli memang dari kalangan kurang mampu, lalu terserang kanker maka tentu saja kehidupan keluarganya sangat susah.

“Walaupun dia punya kartu BPJS, tapi tidak semua obat ditanggung oleh Rumah Sakit Wahidin, selain itu biaya-biaya tambahan juga tidak sedikit sehingga yang bersangkutan sangat bituh uluran tangan,” tutupnya. (*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help