Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Ini Sasaran Satlantas Polres Bantaeng

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa menyebutkan bahwa hal itu dilakukan untuk memberi pemahaman kepada pelajar dalam berlalu lintas

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Ini Sasaran Satlantas Polres Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng menyasar sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa menyebutkan bahwa hal itu dilakukan untuk memberi pemahaman kepada pelajar dalam berlalu lintas, salah satunya di SMAN 4 Bantaeng, Senin (2/4/2018).

"Kegiatan kami ini adalah hal rutin setiap hari Senin dengan menjadi pembina upacara sambil menyampaikan arahan tentang tata tertib agar selamat dalam berlalu lintas," ujarnya kepada TribunBantaeng.com.

Sosialisasi itu juga dianggapnya sebagai pertanggungjawaban moral dirinya dalam mengajak semua pengguna jalan agar selamat dalam berkendara.

Terlebih karena angka kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di bumi berjuluk Butta Toa ini dianggapnya cukup tinggi.

"Ini pertanggungjawaban moral kami, mengingat jumlah kasus kecelakaan disini terbilang tinggi, sehingga dengan berbagai sosialisasi kami harap pengendara makin sadar," tambahnya.

Apalagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Untuk tumbuh menjadi generasi cerdas tentu perlu terjaga yakni dengan taat berlalu lintas.

Sebab cikal bakal dari kecelakaan itu berawal dari ketidak tamatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara itu sendiri.

"Karena mereka adalah generasi penerus bangsa, maka kami mengimbauan kepada mereka untuk menaati aturan dan tata tertib yang ada dijalan biar selamat," tuturnya.

Saat sosialisasi, perwira tiga balok itu didampingi oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bantaeng, Aipda Syamsuddin Latif.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved