Pinjam Maksimal Rp 500 Ribu di Pegadaian Tanpa Bunga, Tapi . . .

Pegadaian meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), Agen Pegadaian, dan aksi sosial Zumba Peduli.

Pinjam Maksimal Rp 500 Ribu di Pegadaian Tanpa Bunga, Tapi . . .
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Pemimpin Wilayah VI Makassar PT Pegadaian (Persero), Benzani. Kantor baru Pegadaian Wilayah VI Makassar diresmikan, di Jl Pelita Raya, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) merayakan hari jadi ke-117 dengan meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS).

Layanan ini mempermudah layanan dan gadai tanpa bunga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan membutuhkan dana kecil termasuk mahasiswa.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Wilayah VI Benzani yang dihubungi, Senin (2/4/2018) menuturkan, pemberian pinjaman tanpa bunga ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kalangan  masyarakat tertentu.

"Kami berharap program ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta memperluas basis nasabah, khususnya mahasiswa, buruh pabrik, dan kalangan masyarakat lainnya,” kata Ben sapaanya.

Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-117, Pegadaian juga meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), Agen Pegadaian, dan aksi sosial Zumba Peduli. PDS dan Agen Pegadaian merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pegadaian untuk memperluas jangkauan dan mempermudah pelayanan kepada nasabah.

Dengan aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah yang dilayani dari 9,5 juta orang di tahun 2017 menjadi 11,5 juta nasabah di tahun 2018.

Pegadaian terus melakukan digitalisasi proses bisnis, meningkatkan kenyamanan layanan di outlet, revitalisasi gudang dan logistik, serta pelayanan prima kepada nasabah. Pegadaian juga terus memperluas jaringan distribusi dengan membuka 6.000 Agen Pegadaian dan melakukan digitalisasi pelayanan secara online dengan layanan berbasis mobile app.

“Kami juga menambah produk baru, gadai tanpa bunga yang besaran pinjaman maasimal Rp 500 ribu dengan tenor dua bulan dan ditargetkan tahun ini menjangkau satu juta nasabah secara nasional,“ ujar Ben.

Meski tanpa bunga, debitur dikenakan biaya adminsitrasi dengan ketentuan,  Rp 50 ribu-Rp 200 ribu dikenakan Rp 2 ribu biaya administrasi, Rp 210 ribu-Rp 310 ribu dikenakan Rp 3 ribu, Rp 310 ribu-Rp 400 ribu dikenakan Rp 4 ribu, dan Rp 410 ribu-Rp 500 ribu dikenakan Rp 5 ribu.

"Ini merupakan apresiasi Pegadaian kepada masyarakat," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved