PSM Makassar

PSM Taklukkan Perseru, Ferdinand Sinaga Menjawab Kepercayaan

Tim tuan rumah, Perseru Serui takluk 0-1 dari tamunya, PSM pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui

PSM Taklukkan Perseru, Ferdinand Sinaga Menjawab Kepercayaan
abdiwan/tribuntimur.com
Laga PSM kontra Perseru di Stadion Marora Kepulauan Yapen berakhir dengan skor 0-1 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tim tuan rumah, Perseru Serui takluk 0-1 dari tamunya, PSM pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (31/3/2018) kemarin sore.

Gol semata wayang Laskar Phinisi dicetak oleh Ferdinand Sinaga di menit 90+2, satu menit sebelum wasit Bahrul Ulum meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Keputusan Pelatih Robert Rene Alberts menarik keluar Guy Junior dan memasukkan Ferdinand menjadi keputusan tepat. Gol “The Dragon” – julukan Ferdinand terjadi saat serangan balik dibangun di akhir pertandingan. 

Terjadi lemparan kedalam kemudian Rasyid Assyahid Bakri yang mengontrol bola kemudian mengumpan kepada M.Rahmat. Tak lama menggiring bola, pemain bernomor punggung 11 itu lalu mendorong bola kepada Ferdinand yang sudah berlari ke depan gawang Perseru yang dikawal Hendra Mole. 

Ia kemudian melepaskan sepakan keras, bola pun meluncur deras kedalam gawang Hendra, skor 0-1 ini bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan menjadi yang kedua bagi tim Zulkifli Syukur cs di Stadion Marora, sebab musim kompetisi 2017 lalu PSM menang 2-1 di putaran pertama.

Ditambah, hasil ini turut melengkapi raihan positif, setelah pada pekan pertama PSM menang 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Mattoanging.

Pertandingan lawan Perseru memberi kesan tersendiri bagi Ferdinand, sebab ini debutnya bersama PSM musim ini, setelah sempat hengkang ke Kelantan FA di awal tahun 2018, apalagi sampai menjadi ‘pahlawan’ tim dengan satu golnya.

Merupakan jawaban Ferdinand atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen. 

Setelah laga, pemain bernomor punggung 6 enggan besar.

“Ini kerja keras tim keseluruhan sehingga saya cetak gol dan tim dapat 3 poin. Terima kasih atas dukungan suporter yang sudah jauh-jauh datang ke Stadion Marora, ini away terjauh tapi kami bersyukur dapat poin penuh, “ungkapnya. 

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin turut senang dengan tiga poin dari Serui, lebih senangnya lagi karena Ferdinand mampu menjawab kepercayaan yang diberikan.

“Ferdinand punya potensi besar sebagai pesepakbola di PSM, dan dia bisa menjawab kepercayaan yang kami beri, “pungkasnya. 

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help