Home »

Luwu

Derita Tumor Ganas, Remaja Asal Ponrang Luwu Ini Minta Didoakan Kesembuhan

Wajahnya kini sudah tidak berbentuk lagi, indera penglihatannya sebelah kiri terpaksa diangkat karena sudah tidak berfungsi.

Derita Tumor Ganas, Remaja Asal Ponrang Luwu Ini Minta Didoakan Kesembuhan
desy/tribunluwu.com
Nasril Yunus (16), remaja asal Dusun Likudengen, Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menderita tumor ganas di bagian wajahnya. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Nasril Yunus (16), remaja asal Dusun Likudengen, Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menderita tumor ganas di bagian wajahnya.

Anak dari pasangan bapak Yunus dan ibu Rina Sindau, ini mengetahui anaknya sakit sejak 2016 lalu.

"Baru dua tahun muncul, awalnya cuman benjolan kecil, setelah operasi langsung parah begini kelihatan," ujar Rina, kepada tribunluwu.com, Minggu (1/4/2018).

Wajahnya kini sudah tidak berbentuk lagi, indera penglihatannya sebelah kiri terpaksa diangkat karena sudah tidak berfungsi.

Baca: Innalillah, Tak Punya Biaya Operasi, Penderita Tumor Asal Padakkalawa Pinrang Ini Meninggal Dunia

Dan indera penciumannya juga sudah tidak berfungsi karena terisi gumpalan daging tumor.

"Awalnya cuman terbentur di sekolah waktu SMP kelas dua. Ada sekitar lima bulan kemudian saya bawa ke puskesmas diberi rujukan ke rumah sakit, di rumah sakit dibilang katanya harus ke THT. Di THT bilangnya katanya cuman tulang hidung yang bengkok,"kata Rina.

Nasril berobat menggunakan BPJS tanggungan Pemerintah Kabupaten Luwu, dan dioperasi pada bulan April 2017 di RS Wahidin Sudirohusodo, dan enam bulan terakhir bengkak di wajahnya makin parah.

"Sebelumnya tidak bengkak seperti ini. Nanti selesai kontrol terakhir bulan September 2017 baru parah begini. Anak saya cuman rawat jalan dan sudah kemo tiga kali. Sekarang sudah tidak mau kemo lagi, katanya sakit seperti nyawanya mau tercabut," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help