53 Anggota Taekwondo Mamuju Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

UKT tersebut dilaksanakan di dilaksanakan di tribun Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

53 Anggota Taekwondo Mamuju Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat
nurhadi/tribunsulbar.com
Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (PK-TI) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Minggu (1/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (PK-TI) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Minggu (1/4/2018).

UKT tersebut dilaksanakan di dilaksanakan di tribun Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

UKT ini diikuti oleh 53 anggota Taekwondo Kabupaten Mamuju.

Terdiri dari 33 orang geup 10 atau sabuk putih, naik ke geup 9 atau sabuk kuning, 9 orang geup 9 atau sabuk kuning, naik ke geup 8 atau sabuk kuning strep hijau dan 9 orang geup 8 atau sabuk kuning strep hijau, naik ke geup 7 atau sabuk hijau.

Sementara untuk geup 2 atau sabuk merah strep hitam 1 sebanyak 3 orang, naik menjadi geup 1 atau sabuk hitam strep merah 2.

Baca: Toraja Utara Raih 15 Medali Kejuaraan Taekwondo Smunel Cup 7

Seorang pelatih (Sabeum) sekaligus tim penguji Samsul Alam mengatakan, kegiatan ujian kenaikan tingkat tersebut diselenggarakan satu kali dan tiga bula.

"Kegiatan dimulai dari tadi pagi pukul 07:00 Wita, para taekwondoi (penyebutan anggota taekwondo) diberikan materi sesuai dengan tingkatannya," kata Samsul Alam.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dalam rangka persiapan untuk menghadapi event atau kejuaraan nasional dan kejuaraan daerah yang akan datang termasuk Porprov Sulbar yang akan hilat tahun ini.

"Ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin para anggota, pembentukan karakter positif (positive character building), dan kepercayaan diri (self esteem) dan motivasi seluruh anggota Taekwondo Mamuju,"ujarnya.

Selain itu, kata Samsul Alam, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para anggota Taekwondo pentingnya ikut serta dan berperan aktif untuk memajukan Taekwondo Mamuju.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help