PKPU dan IZI Bangun Sarana Air Bersih di Binamu Jeneponto, Ini Harapannya

PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia Sulawesi Selatan meresmikan Program Berbagi Air

PKPU dan IZI Bangun Sarana Air Bersih di Binamu Jeneponto, Ini Harapannya
ihsan/tribuntakalar.com
Warga Dusun Ka’nea, Desa Sapanang, Kecamatan Bianamu, Jeneponto, kini dapat dengan mudah mendapatkan air bersih. 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTIMUR.COM, BINAMU- Warga Dusun Ka’nea, Desa Sapanang, Kecamatan Bianamu, Jeneponto, kini dapat dengan mudah mendapatkan air bersih.

PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan meresmikan Program Berbagi Air melalui Pembangunan Sarana Air Bersih di dusun tersebut, Rabu (28/3/2018) siang.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Sulawesi Selatan Indra Budi Legowo dan Direktur Initiative Zakat Indonesia Sulawesi Selatan Arman meresmikan Program Berbagi Air yang turut dihadiri Kepala Desa Sapanang Lukman dan para warga Dusun Ka'nea.

Indra menyampaikan, program pembangunan sarana air bersih ini menjadi bagian dari program cluster berdaya PKPU Human Initiative.

Tidak hanya di Jeneponto tapi juga di wilayah lain di Indonesia seperti di Gunung Kidul Jogjakarta, dan Wonogiri Jawa tengah. 

Baca: PT KMP Salurkan Air Bersih Untuk Korban Banjir Bandang Mamuju

 “Ini merupakan salah satu komitmen PKPU Human Initiative untuk menjalankan program yang partisipatif dan berkelanjutan sebagai salah satu solusi dari permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat,” kata Indra melalui rilisnya kepada TribunTakalar.com, Kamis (29/3/2018) petang.

Penanggungjawab program Berbagi Air PKPU Human Initiative Sulawesi-Selatan Wenni Alfianti mengatakan, pembangunan sistem air bersih ini akan dimanfaatkan oleh warga Dusun Ka’nea yang berjumlah 50 KK.

Wenni berharap sarana ini nantinya akan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan warga yang ada di sekitar dusun.

 "Pembangunan ini juga melibatkan peran serta masyarakat secara aktif, baik dalam menyiapkan dan membangun infrastruktur, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” lanjut Wenni

 Untuk diketahui, program tersebut berupa pengadaan air bersih dengan cara memompa dari sumur bor selanjutnya ditampung dalam bak penampung utama.

Dari bak penampungan tersebut kemudian air dialirkan melalui pipa ke ke rumah-rumah warga.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved